Persebaya Surabaya Menang di Uji Coba, Ini yang Dipantau Josep Gombau

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Okt 2023, 10:30 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Wildan Ramdani pada laga uji coba kontra Maestro FC

Penyerang Persebaya Surabaya, Wildan Ramdani pada laga uji coba kontra Maestro FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Maestro FC dalam uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/10) sore lalu. Pelatih Josep Gombau menekankan bukan skor yang dikejar di laga itu, namun dia ingin menjadikan laga itu untuk memetakan kondisi dan kemampuan para pemain pelapis.

Gol Persebaya Surabaya dalam pertandingan itu dicetak Kasim Botan menit ke-40', memanfaatkan umpan cut back dari Wildan Ramdhani di sisi kiri. Kasim yang berdiri bebas langsung mencebloskan bola ke gawang.

Gol kedua dicetak oleh Wildan menit ke-76' sesuai menerima umpan crossing yang mengarah tepat kepadanya. Penyerang dengan nomor punggung 20 itu melepaskan tendangan voli, bola meluncur deras ke tiang jauh.

"Kita ingin melihat kondisi mereka bagaimana, banyak pemain muda di sini dan melihat bagaimana mereka bermain karena saya baru datang beberapa pekan yang lalu," kata Josep Gombau seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Mengembalikan sentuhan mereka karena beberapa dari mereka belum bermain di kompetisi," sambungnya.

Terkait lini belakang Bajul Ijo yang sempat kecolongan lewat gol tim lawan di menit ke-63'. Dimana Yohanes Kandaimu gagal mengantipasi pergerakan lawan sehingga bola berhasil dimanfaatkan yang berbuah satu gol.

Josep Gombau mengaku tidak ingin melihat skor akhir namun ia melihat perkembangan anak asuhnya, meski mayoritas yang bermain di laga uji coba adalah pemain pengganti, dia mengapresiasi kinerja anak asuhnya di lapangan.

"Mereka bermain sudah bagus, meskipun beberapa kali ada kesalahan di lini belakang. Namun tidak ada masalah masih ada waktu untuk pembenahan," pungkas dia.

Untuk jadwal pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Persebaya Surabaya akan melakoni laga tandang dengan menantang tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10) nanti.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Josep Gombau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-menang-di-uji-coba-ini-yang-dipantau-josep-gombau
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini