Persebaya Surabaya Maksimalkan Waktu Recovery Jelang Hadapi PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Mar 2023, 13:15 WIB
Latihan recovery Persebaya Surabaya untuk menatap laga kontra PSIS Semarang

Latihan recovery Persebaya Surabaya untuk menatap laga kontra PSIS Semarang/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan jelang melakoni partai tunda pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (29/3) mendatang.

Usai melakoni laga berat melawan Persikabo 1973, Sabtu (25/3) lalu, skuat Bajul Ijo memang diharuskan langsung fokus untuk melakoni laga tandang ke Kota Semarang. Pendeknya waktu recovery jadi persoalan utama yang mesti dihadapi.

Menyikapi hal itu,Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso langsung memberikan menu latihan recovery dan latihan rilex voli kaki pada sesi di Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (26/3) sore. Latihan dengan intensitas rendah itu diharapkan dapat menjaga kebugaran para pemain agar tetap fit 100 persen.

"Durasi recovery sangat pendek, sedari itu kita maksimalkan dalam latihan recovery, karena Senin pemain harus berangkat ke Semarang," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Mudah-mudahan kondisi pemain cepat pulih supaya di pertandingan nanti pemain dalam kondisi yang bugar," imbuh Aji Santoso.

Eks pelatih timnas Indonesia itu mengaku sudah melakukan evaluasi atas performa timnya di laga kontra Persikabo 1973. Dalam pertandingan itu, gawang Persebaya Surabaya harus kebobolan dua kali, menurut dia, kondisi itu terjadi lantaran adanya komunikasi antar lini yang belum berjalan dengan baik. Untuk itu ia akan menekankan ke pemain untuk konsentrasi penuh sepanjang laga.

"Gol kemarin menurut saya ada miss koordinasi yang memang perlu diperbaiki lagi. Hal-hal seperti ini supaya pertandingan selanjutnya tidak terulang lagi," papar Aji Santoso.

Dalam laga melawan PSIS Semarang, Bajul Ijo dipastikan tidak akan diperkuat kapten tim Alwi Slamat. Dia harus absen karena harus menjalani sanksin akumulasi kartu kuning, sementara Riswan Lauhin yang mendapat kartu merah di laga kontra Persikabo 1973 bisa bermain.

"Riswan di laga besok bisa bermain, dia harus absen ketika Persebaya bertemu Persija. Karena PSIS Semarang kan laga tunda," pungkasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, PSIS Semarang, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-maksimalkan-waktu-recovery-jelang-hadapi-psis-semarang
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini