Persebaya Surabaya Makin Percaya Diri Usai Menang di Markas Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Jul 2023, 01:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira merayakan gol ke gawang Persis Solo

Pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira merayakan gol ke gawang Persis Solo/foot dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya sukses melakukan start dengan mulus pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 usai melakukan comeback sempurna guna meraih kemenangan tipis 3-2 dari tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7).

BajulIjo unggul lebih dulu di menit ke-30' lewat tendangan penalti Bruno Moreira. Menit ke-60', Moussa Sidibe memecah kebuntuan tuan rumah lewat golnya memaksimalkan sodoran dari Messidoro.

Menit ke-63', Ramadhan Sananta membawa Persis Solo. Keunggulan tersebut hanya bertahan dua menit setelah menit ke-65', Bajul Ijo mampu menyamakan kedudukan lewat Bruno Moreira.

Persebaya Surabaya memastikan keunggulan setelah pada menit ke-83', tendangan Toni Firmansyah mengenai badan pemain Persis Solo, Faqih Maulana dan meluncur masuk ke gawang Gianluca Pendeynuwu. Skor 2-3 menutup pertandingan tersebut.

Hasil positif di kandang lawan tersebut membuat Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa percaya diri mengarungi persaingan sengit menuju tangga gelar juara sesuai dengan target yang dipatok manajemen.

"Saya syukuri pertandingan pertama ini, menjadikan pemain saya insya Allah lebih percaya diri pada pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Aji Santoso juga mengapresiasi kerja keras Bruno Moreira dkk yang tampil cukup solid meski harus menghadapi tantangan di laga perdana kompetisi yang selalu tidak mudah bagi masing-masing tim.

Tetapi pemain Persebaya Surabaya mampu menunjukkan semangat juang yang luar biasa di pertandingan demi mencuri poin penuh dari markas Persis Solo.

"Pertandingan pertama itu biasanya agak berat karena semua pemain pasti masih beradaptasi dengan situasi kompetisi sebenarnya tetapi alhamdulillah pertandingan ini tadi (kemarin) berjalan sangat baik," ungkap Aji Santoso.

Pelatih asal Malang, Jawa Timur itu juga menyebut laga pekan pertama di Liga 1 musim 2023/2024 berlangsung menarik dan menghibur karena kedua tim sama-sama bermain terbuka dan tercipta lima gol dalam pertandingan tersebut.

"Sama-sama bermain terbuka, terbukti di dalam pertandingan ada lima gol," jelasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-makin-percaya-diri-usai-menang-di-markas-persis-solo
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini