Persebaya Surabaya Lakukan Evaluasi Jelang Derby Suramadu

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Agu 2022, 07:00 WIB
Latihan skuat Persebaya Surabaya jelang menghadapi Madura United

Latihan skuat Persebaya Surabaya jelang menghadapi Madura United/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso fokus melakukan evaluasi atas sejumlah kelemahan timnya jelang melakoni pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti. Laga bertajuk Derby Suramadu itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (14/8) nanti.

Pada pertandingan pekan ke-3 lalu, Persebaya Surabaya memang dipaksa pulang dengan tangan hampa usai takluk dengan skor 0-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC.

"Kita light training saja. Kita fokus untuk memperbaiki kesalahan saat lawan Bhayangkara," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Pada latihan yang digelar di Lapangan Thor, Surabaya itu Rizky Ridho dan kawan-kawan banyak mendapatkan materi taktikal. Baik dalam menyerang maupun bertahan.

Salah satu yang menjadi sorotan memang minimnya tendangan yang dilepaskan Bajul Ijo ke gawang Bhayangkara FC. Oleh karena itu, Aji Santoso memberikan menu khusus penyelesaian akhir dan tendangan ke arah gawang.

Sementara lini pertahanan juga tidak lepas polesan. Khususnya soal menghadapi set piece. Dua gol yang bersarang di gawang tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berawal dari situasi bola mati.

"Tadi banyak kita berikan latihan set piece. Baik bertahan dan menyerang karena itu salah satu evaluasi. Selain itu, juga saya tekankan untuk mengurangi kemungkinan melakukan pelanggaran di area pertahanan sendiri," terangnya.

Menghadapi Madura United, lini pertahhanan Persebaya Surabaya memang wajib kokoh karena tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu masih tercatat sebagai tim paling produktif di Liga 1 musim 2022/2023. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Alberto Goncalves dan kawan-kawan sukse menceploskan 12 gol ke gawang lawan.

Karena itu, sisa waktu beberapa hari ke depan akan dimaksimalkan mantan pelatih timnas Indonesia itu masih akan memberikan materi tersebut. Yang akan digabungkan dengan materi taktikal guna menghadapi Madura United.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, madura united, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-lakukan-evaluasi-jelang-derby-suramadu
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini