Persebaya Surabaya Kesulitan Tekuk Barito Putera, Aji: Yang Penting 3 Poin

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Des 2022, 06:00 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Silvio Junior mencoba melewati hadangan pemain Barito Putera

Penyerang Persebaya Surabaya, Silvio Junior mencoba melewati hadangan pemain Barito Putera/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya harus bersusah payah untuk dapat menaklukkan Barito Putera pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12), Bajul Ijo mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 3-2.

Persebaya Surabaya bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak penyerang tim lawan Rafael Silva ketika pertandingan baru memasuki menit ke-14'. Paruh pertama pun ditutup dengan keunggulan 0-1 Barito Putera.

Keluar dari kamar ganti, tim asuhan Aji Santoso berhasil comeback lewat gol yang cetak Leo Lelis lewat sundulannya pada menit ke-47', bunuh diri Sokoy menit ke-51', dan gol kedua Leo Lelis di menit ke-76'. Sementara Laskar Antasari hanya mampu membalas satu gol melalui Buyung Ismu di menit ke-81'. Skor 3-2 untuk Bajul Ijo mengakhiri laga tersebut.

Aji Santoso sendiri mengakui bahwa performa timnya tidak cukup baik di paruh pertama. Beruntung mereka mampu bangkit di babak kedua untuk membalikkan keadaan.

"Tidak dipungkiri dua bulan lebih tanpa kompetisi membuat anak-anak harus beradaptasi lagi dengan iklim kompetisi. Alhamdulillah babak kedua segera bisa diperbaiki dan yang terpenting kita mendapatkan tiga poin," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Modal kemenangan melawan Barito Putera diharapkan Aji Santoso dapat menjadi pelecut semangat bagi tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Mengingat dalam beberapa hari ke depan Persebaya Surabaya akan bertemu dengan tim-tim kuat.

Pada 10 Desember nanti Persib Bandung sudah siap menghadang di Stadion Jatidiri Semarang. Lalu tiga hari berikutnya giliran Persik Kediri yang menanti di Jogjakarta. Langsung dilanjutkan tiga hari berikutnya giliran Persija Jakarta akan menguji kekuatan Bajul Ijo.

Total dalam rentang sepekan, Ernando Ari dan kawan-kawan harus melakoni tiga krusial. Keahlian Aji Santoso dalam menjaga kondisi dan melakukan rotasi akan benar-benar diuji.

"Untuk lawan Persib kita mungkin belum melakukan rotasi ya. Jarak pertandingan masih aman menurut saya. Tapi selanjutnya pasti ada rotasi. Tidak mungkin mempertahankan pemain itu-itu saja. Oleh karena itu semua pemain harus siap," ungkap mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Barito Putera, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-kesulitan-tekuk-barito-putera-aji-yang-penting-3-poin
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini