Persebaya Surabaya Kehilangan Dusan Stevanovic Selama Desember

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Des 2023, 00:00 WIB
Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Dusan Stevanovic cedera

Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Dusan Stevanovic cedera di laga kontra Rans Nusantara FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya dipastikan bakal kehilangan bek asing Dusan Stevanovic selama Desember. Pemain asal Serbia itu diketahui mengalami cedera di bagian angkle dan harus beristirahat selama empat pekan.

Dusan Stevanovic mendapatkan cedera ketika membela Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Rans Nusantara FC. Pemain yang memiliki tinggi badan 186 cm itu tampil sebagai starter, dia kemudian harus ditarik keluar pada menit ke-68', setelah ia melakukan tekel kepada pemain lawan yang justru membuatnya cedera.

"Kemarin kalau lihat dari replay atau penjelasan pemainnya, itu fifty-fifty bolanya. Terus engkelnya mengalami twist (terkilir). Terus ya itu dia merasa sakit," kata Dokter tim Persebaya Surabaya, dr. Ahmad Ridhoi seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kami tidak mau terburu-buru dalam memeriksa. Tetapi kemungkinan dia bakal absen selama empat pekan," sambung dia.

Untuk saat ini, Dusan Stefanovic dalam pantauan penuh tim medis. Menurut dokter jebolan Universitas Airlangga itu, dibutuhkan waktu pemulihan yang cukup dan evaluasi berkala agar cedera tersebut tidak mudah kambuh.

"Setelah kami pemeriksaan fisio maupun penunjang, Alhamdulillah tidak terlalu parah. Tapi kami emang harus evaluasi hari per hari. Untuk hari ini dia off dulu," jelasnya.

Peran pemain 27 tahun itu di lini pertahanan hampir tidak tergantikan. Ia sudah mencatakan 17 penampilan dengan 24 tekel, 73 intersep, dan 33 sapuan. Tidak hanya solid dalam bertahan, ia sangat jago dalam duel udara, terbukti sudah dua gol yang ia cetak lewat sundulan kepala.

Persebaya Surabaya memiliki opsi pengganti selama absennya Dusan. Tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo masih memiliki Kadek Raditya, Riswan Lauhin, dan Roy Ivansyah yang bisa menjadi tandem di lini bertahan bersama Yan Victor.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Dusan Stevanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-kehilangan-dusan-stevanovic-selama-desember
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini