Persebaya Surabaya Hanya Diperkuat Pemain Lokal Kontra Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Sep 2021, 18:15 WIB
Persebaya Surabaya tanpa pemain asing kontra Borneo FC

Persebaya Surabaya tanpa pemain asing kontra Borneo FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya dipastikan hanya dapat menurunkan pemain lokal pada pertandingan pertamanya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (4/9) sore nanti.

Empat pemain asing Bajul Ijo, Bruno Moreira (Brasil), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Inggris ), dan Taisei Marukawa (Jepang) dipastikan tidak dapat tampil karena baru menjalani satu vaksinasi Covid-19. Sementara PT LIB selaku operator resmi mensyaratkan dua kali vaksinasi untuk setiap pemain yang akan tampil di Liga 1 2021/2022.

"Ya, kami akan memaksimalkan pemain lokal. Konfirmasi terakhir, kami belum bisa menurunkan pemain asing," kata pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Kendati begitu, pantang bagi Aji Santoso untuk ciut, dia memastikan skuadnya akan tampil maksimal. Mengusung target sempurna di laga perdana. "Tak perlu diratapi. Kami optimistis menatap pertandingan nanti," tegasnya.

Diakuinya, tanpa pemain asing memang bakal mereduksi kekuatan Persebaya Surabaya pada pertandingan kontra Borneo FC nanti. Apalagi, chemistry sudah terbangun dengan rapi. Para pemain asing, sudah bisa paham dengan taktikal dan gaya main khas Bajul Ijo.

"Sayang memang. Tapi, kami tak boleh terus meratapi keadaan. Pertandingan sudah di depan mata. Tak perlu lagi menengok ke belakang," tegasnya.

Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto menyatakan tekad serupa. Ia dan rekan-rekannya siap bertanding. Kabar bahwa empat pemain asing tidak bisa tampil sudah didengar. Karenan itu, semua pemain menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut pertandingan ini.

"Kondisi tim cukup bagus. Kebersamaan terjalin, hubungan kami sudah layaknya keluarga. Di dalam dan luar lapangan. Kini, saatnya kami membuktikan hasil latihan intens selama ini di pertandingan nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-hanya-diperkuat-pemain-lokal-kontra-borneo-fc
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini