Persebaya Surabaya Ditinggal Pemain Pilar, Ini Penjelasan Aji Santoso

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Apr 2022, 19:00 WIB
Bruno Moreira hengkang dari Persebaya Surabaya untuk gabung klub Yunani

Bruno Moreira hengkang dari Persebaya Surabaya untuk gabung klub Yunani/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tampil cukup baik di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Persebaya Surabaya sepertinya cukup kesulitan dalam mempertahankan komposisi skuat terbaik mereka dalam menatap musim baru.

Dua pemain asing andalan mereka di Liga 1 2021/2022, yakni Taisei Marukawa dan Bruno Moreira sudah dipastikan hengkang. Nama pertama memutuskan hijrah ke klub Indonesia lain, yakni PSIS Semarang. Sedangkan nama kedua memutuskan untuk mencoba peruntungan di Eropa dan bergabung dengan klub kasta kedua Liga Yunani.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berupaya untuk mempertahankan kedua pemain tersebut. Namun keputusan akhir untuk bertahan atau pindah tegantung kepada masing-masing pemain.

"Pastinya kami sudah melakukan usaha untuk mempertahankan pemain. Tapi semua kembali ke pemain. Saya sadar pemain saya banyak yang meminati," ungkap Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Peran kedua pemain itu memang sangat vital di tim Bajul Ijo musim lalu. Taisei Marukawa tercatat sebagai top skor tim dengan torehan 17 gol dan 10 assist. Pemain jepang itu juga berhasil menyabet pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

Sementara Bruno Moreira juga tampil cukup baik dengan sumbangsih tujuh gol dan tiga assist dari 23 pertandingan yang dijalaninya musim lalu.

"Saya senang sekali mendapatkan kesempatan membela Persebaya. Saya mohon maaf belum bisa membantu memberikan trofi. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota tim karena membantu saya mengembangkan permainan saya," terang Bruno Moreira.

Meski memutuskan hengkang, memperkuat Persebaya Surabaya selama satu musim sepertinya cukup berkesan bagi pemain asal Brasil itu.

"Saya harap suatu saat nanti saya bisa kembali ke Surabaya dan membela Persebaya," tandasnya.

Selain dua pemain asing tersebut, Bajul Ijo juga melepas penyerang asing mereka, Arsenio Valpoort. Beda dari dua rekannya tersebut, kontrak Valpoort tidak diperpanjang manajemen karena memang performanya yang tidak sesuai harapan.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Taisei Marukawa, bruno moreira, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-ditinggal-pemain-pilar-ini-penjelasan-aji-santoso
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini