Persebaya Surabaya Diserang Covid-19, 4 Pemain Dinyatakan Positif

Penulis: Dayat Huri
Kamis 01 Okt 2020, 04:00 WIB
Logo Persebaya Surabaya

Logo Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Persebaya Surabaya mendapat kabar negatif, setelah enam orang anggota timnya terkomfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Diantara enam orang tersebut, empat di antaranya adalah pemain dan dua lainnya official.

Presiden klub Azrul Ananda menyebut, enam orang anggota tim tersebut diketahui terpapar Covid-19, seetlah dilakukan swab tes pada Sabtu (27/9).

"Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif. Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga," katanya, seperti dilansir laman resmi klub.

Ia menjamin keenam anggota tim yang positif tersebut akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen. Supaya mereka bisa secepatnya bergabung dalam tim.

"Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih," harapnya.

Untuk yang lain, lanjut Azrul, ini adalah peringatan nyata. Bahwa semua tidak boleh kendur dalam menjaga kondisi masing-masing. Disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Keberanian manajemen Persebaya Surabaya mengumumkan kondisi ini patut diapresiasi. Pasalnya, tidak semua pihak mau berterus terang terkait dengan kondisi yang ada. Malah, ada yang terkesan menyembunyikan. Atau diumumkan setelah kondisi pemain sudah negatif.

Atas kejadian ini, Persebaya Surabaya meminta agar menjadi perhatian PT. LIB selaku operator liga, bahwa ancaman Covid-19 terhadap jalannya kompetisi nyata adanya. Bukan tidak mungkin, kejadian-kejadian lain akan muncul selama kompetisi berjalan.

"Musim ini bukan musim normal. Dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama," pungkasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, azrul, Covid-19

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini