Persebaya Surabaya Depak Josep Gombau, Uston Nawawi Ditarik Kembali

Penulis: Dayat Huri
Senin 30 Okt 2023, 06:45 WIB
Uston Nawawi kembali dipercaya menukangi Persebaya Surabaya

Uston Nawawi kembali dipercaya menukangi Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kebersamaan Persebaya Surabaya dengan pelatih asal Spanyol, Josep Gombau benar-benar berlangsung singkat. Ditunjuk sebagai arsitek pada 14 September 2023 lalu, dia resmi didepak dari kursi pelatih kepala pada 28 Oktober 2023.

Satu bulan lebih sedikit menukangi Bajul Ijo, pelatih berlisensi Pro UEFA itu hanya mampu merebut satu kemenangan dari enam pertandingan. Lima laga lain berakhir dengan empat kekalahan dan satu hasil seri.

Nah, imbas dari performa buruk tersebut, manajemen Persebaya Surabaya pun membuat keputusan tegas dengan mendepak Josep Gombau dan menarik kembali Uston Nawawi sebagai pelatih.

Legenda hidup Bajul Ijo itu sebelumnya sempat dipercaya sebagai caretaker dan mampu meningkatkan performa tim. Saat itu dia sukses membantu tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu merebut empat kali kemenangan, satu seri, dan tidak prnah kalah. Penunjukan kembali Uston Nawawi sebagai nakhoda tim diumumkan melalui situs resmi klub.

"Persebaya menunjuk Uston Nawawi untuk memimpin tim mulai sore ini (28/10). Hal itu diambil menyusul kekalahan 0-4 Persebaya dari Persik. Penunjukan Uston untuk memimpin tim diharapkan bisa membawa Persebaya keluar dari tren negatif," tulis Persebaya Surabaya.

"Sebelumnya, Uston juga pernah ditugaskan memimpin tim dalam lima pertandingan sebelum Josep Gombau datang. Saat itu, Persebaya menang empat kali dan seri sekali, tidak pernah kalah," tambah keterangan itu.

Tidak hanya melakukan perubahan dari sisi pelatih, manajemen juga menjanjikan perubahan komposisi pemain untnuk putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

"Memasuki putaran kedua, Persebaya juga akan mendatangkan sejumlah pemain asing dan lokal. Untuk menggantikan pemain asing maupun lokal yang dilepas setelah putaran pertama."

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, uston nawawi, Josep Gombau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-depak-josep-gombau-uston-nawawi-ditarik-kembali
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini