Persebaya Surabaya Bidik Kemenangan di Dua Laga Sisa Putaran Pertama

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Okt 2023, 09:00 WIB
Latihan Persebaya Surabaya di masa jeda kompetisi

Latihan Persebaya Surabaya di masa jeda kompetisi/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya langsung tancap gas untuk berlatih pada masa jeda Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 ini. Usai menjalani libur, Josep Gombau selaku nakhoda tim langsung menginstruksikan pemain memulai recovery, gym, dan latihan di lapangan.

Dia melihat pemain mengalami peningkatan fisik. Selain itu dia juga melakukan evaluasi dengan sedikit review pertandingan sebelumnya.

Menurutnya permainan tim sudah lebih bagus. Hanya saja kekalahan atas Persib Bandung yang berakhir dengan skor 2-3 disebabkan ada beberapa kesalahan.

"Sebenarnya secara permainan saya menilai jauh lebih baik dari Persib termasuk beberapa aspek. Seperti shoot dan crossing. Tapi memang ada beberapa kesalahan," ujar Josep Gombau seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia serius mempersiapkan Persebaya Surabaya untuk dapat meraih hasil terbaik dalam dua laga terakhir pada putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024. Bajul Ijo dijadwalkan menjalani laga away ke kandang Bali United FC, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10) sore. Bajul Ijo akan menutup putaran pertama dengan menantang Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (27/9) sore.

Saat ini Josep Gombau berusaha untuk terus melakukan observasi Andre Oktaviansyah dan kawan-kawan yang ada di tim untuk dimaksimalkan dalam dua laga terdekat.

"Yang pasti saya ingin memenangkan dua pertandingan sisa dan ingin mentalitas selalu menang yang ingin saya jaga," kata pelatih asal Spanyol itu.

Sementara itu terkait rumor bursa transfer menghadapi putaran kedua yang sedang ramai, Josep Gombau menyerahkan pada manajemen.

"Untuk soal pemain, saya datang dengan pemain yang ada. Tapi secara umum saya happy dengan pemain yang ada," ucap pelatih berlisensi UEFA Pro.

"Tapi untuk penambahan atau pengurangan itu tugas saya serahkan pada manajemen. Tugas klub memang untuk mengimprove dari pemain atau pelatih sendiri," pungkasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Josep Gombau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-bidik-kemenangan-di-dua-laga-sisa-putaran-pertama
2694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini