Persebaya Surabaya Bertekad Bangkit, Bidik Poin Penuh Atas Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Des 2022, 04:00 WIB
Gelandang asing Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto saat menghadapi Persib Bandung

Gelandang asing Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto saat menghadapi Persib Bandung/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya bangkit sekaligus kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Selasa (13/12) sore pukul 15.00 WIB. Laga bertajuk Derbi Jatim itu akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso ingin laga nanti jadi momentum bagi skuat Bajul Ijo untuk kembali meraih kemenangan usai takluk dari Persib Bandung di laga sebelumnya dengan skor tipis 2-1.

Ia mengaku telah melakukan sejumlah evaluasi usai laga melawan Persib dan berharap Alwi Slamat dan kawan-kawan tidak mengulangi kesalahan yang sama saat menghadapi Persik Kediri.

"Kami sudah lakukan evaluasi agar tidak melakukan lagi (kesalahan) saat lawan Persik. Evaluasi sudah kami lakukan dengan kelemahan atau kesalahan yang kami alami saat melawan Persib," kata pelatih berlisensi AFC Pro itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Mudah-mudahan kita kembali ke jalur kemenangan untuk bisa ambil poin penuh melawan Persik," sambung dia.

Meski optimistis meraih kemenangan, eks pelatih Persela Lamongan itu juga enggan meremehkan kekuatan lawan. Meski masih belum mampu merebut kemenangan di Liga 1 musim 2022/2023, Aji Santoso melihat permainan Persik Kediri menunjukkan progres perubahan yang cukup positif selama ditangani Divaldo Alves.

Oleh karena itu ia mengingatkan pemain Persebaya Surabaya untuk mewaspadai kekuatan tim berjuluk Macan Putih itu.

"Persik menunjukkan progres yang cukup bagus ketika lawan Persija kemarin," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Ini jadi perhatian kami untuk tidak menganggap enteng lawan meskipun saat ini berada di urutan paling bawah. Tidak ada jaminan menang jika tidak kerja keras," pungkas Aji Santoso.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-bertekad-bangkit-bidik-poin-penuh-atas-persik-kediri
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini