Persebaya Surabaya Bertekad Akhiri Putaran Pertama dengan Kemenangan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 25 Okt 2023, 00:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau

Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya bertekad mengakhiri tren negatif mereka kala melakoni pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10) nanti.

Dalam dua pertandingan terakhir, Bajul Ijo dipaksa menelan kekalahan beruntun dari Persib Bandung (2-3) dan Bali United (1-3).

Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau berusaha memperbaiki sejumlah kesalahan yang dilakukan timnya pada laga sebelumnya. Fisik pemain juga terus ditingkatkan untuk dapat meraih hasil maksimal.

"Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Pada hari Jumat, kami harus memastikan bahwa kami berada dalam kondisi yang baik dan tampil kompetitif di pertandingan berikutnya," kata pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Josep Gombau menekankan dua hal penting yang harus diperhatikan Bruno Moreira dan kawan-kawan. Pertama menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dilakukan. Kemudian yang kedua, dia meminta pemain agar lebih konsentrasi agar bisa bermain bagus sehingga meraih hasil maksimal.

"Karena jika melihat gol-gol yang dicetak oleh tim lawan, lebih banyak berasal dari kesalahan kami daripada aksi bagusnya. Sehingga kami harus memastikan bahwa kami menghindari kesalahan-kesalahan tersebut," tutur Josep Gombau.

"Sebagai contoh, melawan Dewa United. Pertandingan itu saya pikir kami bermain dengan baik, tetapi setelah 30 menitan, kami hanya bermain dengan 10 orang dan ini menghukum kami, dan kami tidak menang karena hal tersebut, harus konsentrasi," sambungnya.

Josep Gombau berharap pada laga bertajuk Derby Jatim kontra Persik Kediri nanti, Bajul Ijo dapat maksimal untuk memutus tiga pertandingan tanpa kemenangan. Apalagi pemain asing Sho Yamamoto yang sempat mengalami cedera engkel berangsur pulih.

"Sekarang yang terpenting adalah kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan," ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

"Sho sudah berlatih. Ini merupakan kabar yang sangat bagus. Ia mengalami masalah engkelnya saat pertandingan, namun ia sudah pulih," imbuhnya.

Usai mengalami kekalahan sebelumnya, saat ini Persebaya Surabaya tetap berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 22 poin.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Josep Gombau, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-bertekad-akhiri-putaran-pertama-dengan-kemenangan
3819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini