banner babe

Persebaya Siapkan Diogo Campos Turun di Markas PSIS

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Sep 2019, 18:30 WIB
Persebaya Siapkan Diogo Campos Turun di Markas PSIS

Diogo Campos/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal memastikan bahwa rekrutan anyar timnya, Diogo Campos akan diboyong untuk menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (20/9).

Menurut Wolfgang Pikal, keberadaan eks pemain Kalteng Putra itu cukup penting bagi timnya karena Campos bisa bermain di beberapa posisi berbeda.

"Dia mungkin bisa main di dua-tiga posisi yang berbeda-beda. Tetapi kami akan bantu dia adaptasi dengan skema main tim agar lebih bagus. Saat lawan PSIS, pasti kami bawa dia," kata Wolfgang Pikal seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Campos sendiri sudah disahkan PT LIB selaku operator liga. Namanya, sudah masuk dalam daftar pemain Persebaya yang bisa diturunkan lawan PSIS Semarang.

Bergabungnya Diogo Campos membuat Persebaya memiliki tiga pemain asal Brasil. Sebelumnya sudah ada nama stopper Otavio Dutra dan penyerang David da Silva.

Tiga pemain Brasil sama saat seperti saat Bajul Ijo berhasil menjuarai Liga Indonesia pada musim 1996-1997. Saat itu Persebaya diperkuat Justinho Pinhiero, Carlos de Mello, dan Jacksen F. Tiago.

Keberadaan tiga pemain asal Negeri Samba itu dinilai cukup baik oleh Wolfgang Pikal karena para pemain tersebut memang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Saya rasa hal yang bagus. Karena komunikasi bisa lancar, ditambah dengan budaya yang sama. Saya pikir bagus jika satu tim punya tiga pemain dari satu negara, satu bahasa. Karena akan dapat membantu proses adaptasi dengan lancar," pungkas Pikal mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, diogo campos, PSIS Semarang

1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini