Persebaya Segera Tentukan Kompetisi Yang Jadi Prioritas Mereka di 2020

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Jan 2020, 13:00 WIB
Persebaya Segera Tentukan Kompetisi Yang Jadi Prioritas Mereka di 2020

Aji Santoso/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Dipastikan harus memimpin Persebaya Surabaya untuk tampil di beberapa kompetisi sekaligus, Aji Santoso mengaku akan segera bertemu dengan manajemen untuk menentukan kompetisi yang akan menjadi prioritas utama tim pada musim 2020 nanti.

Persebaya direncanakan akan mengikuti ASEAN Club Championship (ACC) 2020 kompetisi klub se Asia Tenggara, kemudian Piala Indonesia 2020 dan tentunya Liga 1 2020. Jumlah kompetisi yang akan diikuti Bajul Ijo masih akan bertambah apabila ditambah dengan turnamen pramusim.

"Kita akan mengikuti beberapa kompetisi. Tidak semua jadi prioritas. Saya sebagai pelatih akan bertemu dengan manajemen untuk membahas mana yang akan jadi prioritas," jelas Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Aji sendiri telah mengagendakan tanggal 6 Januari, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan melakukan latihan perdana mereka, sebelum serangkaian kegiatan tim jelang bergulirnya Liga 1 2020.

"Rencananya tanggal 6 Januari semua pemain sudah kumpul dan kita mulai latihan. Kami tentunya akan mempersiapkan tim sebaik mungkin," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta tersebut.

Selepas latihan perdana tersebut, David Da Silva dan kawan-kawan akan dihadapkan pada agenda uji coba melawan Persis Solo pada tanggal 11 Januari nanti. Laga uji coba itu sendiri rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Setelah itu Persebaya akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

TC memang jadi pilihan Aji Santoso untuk memastikan kesiapan seluruh pemainnya untuk menghadapi jadwal padat yang kemungkinan besar akan dihadapi timnya pada musim 2020 ini. Dengan harus mengikuti beberapa kompetisi di saat bersamaan tentunya kondisi fisik pemain akan benar-benar diuji.

"Tanggal 15 Januari nanti rencananya kita akan ke Jogja untuk melakukan pemusatan latihan di sana," tutupnya.

Artikel Tag: Liga, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini