Persebaya Perkenalkan Satria Tama Sebagai Rekrutan Anyar

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Mar 2021, 17:00 WIB
Satria Tama (kanan) resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya

Satria Tama (kanan) resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Akhirnya Persebaya Surabaya menemukan solusi di sektor penjaga gawang dengan merekrut eks Madura United, Satria Tama. Dia diharapkan dapat menutup lobang yang ditinggal Angga Saputro dan Rivky Mokodompit.

Sekretaris tim Persebaya Surabaya Ram Surahman mengatakan perekrutan Satria Tama sudah sesuai dengan kebutuhan pelatih. Sebelumnya Aji Santoso sempat mengungkapkan kebutuhannya akan penjaga gawang dan penyerang. Ditambah lagi, kualitas eks kiper timnas Indonesia U-23 itu tidak lagi diragukan, sehingga membuat manajemen makin mantap mengontraknya.

"Kita rekrut Satria Tama atas permintaan pelatih. Masih muda dan memiliki kemampuan setara dengan pemain timnas," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pria asal Gresik tersebut menambahkan, kehadiran Satria Tama diharapkan mampu memperkuat lini belakang Bajul Ijo. Dia juga diharapkan dapat mentransfer ilmu dan pengalamannya kepada penjaga gawang yang lebih muda seperti Andhika Ramadhani dan Ernando Ari.

Kiper kelahiran 23 Januari 1997 itu sendiri jadi rekrutan pertama Persebaya Surabaya untuk musim 2021. Sebelumnya, beberapa pilar musim lalu dipastikan sudah dilepas.

Selain empat pemain asing, mereka juga sudah melepas Irfan Jaya, Angga Saputro, Zoubairou Garba, Nasir, kiper Rivky Mokodompit dan Bayu Nugroho. Dengan waktu yang tersisa jelang digulirkannya turnamen pramusim Piala Menpora pada 20 Maret nanti, manajemen harus bergerak cepat untuk menyusun komposisi skuat.

Aji Santoso sendiri memastikan, bahwa selain pemain yang telah diumumkan tersebut, secara keseluruhan, kerangka tim musim lalu tidak mengalami perubahan untuk musim 2021 ini. Dan khusus untuk Piala Menpora 2021, timnya kemungkinan akan lebih banyak memberikan menit bermain untuk pemain muda.

Artikel Tag: persebaya, Piala Menpora, satria tama

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini