Persebaya Kembali Lepas Pemain Bintang, Giliran Arif Satria Hengkang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Apr 2022, 09:00 WIB
Persebaya Surabaya resmi melepas Arif Satria

Persebaya Surabaya resmi melepas Arif Satria/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya lagi-lagi harus kehilangan salah seorang pemain bintangnya jelang gelaran Liga 1 Indonesia musim depan. Terbaru, Bajul Ijo dipastikan tidak lagi diperkuat palang pintu andalan mereka musim lalu, Arif Satria.

Kepastian dilepasnya mantan pemain PSP Padang dan Persela Lamongan itu diumumkan pihak klub melalui akun Instagram resminya, Kamis (21/4). Dalam unggahan itu ditampilkan foto Arif Satria lengkap dengan ucapan terimakasih.

"Kebersamaan selama dua tahun akhirnya berakhir. Namun tidak ada kata akhir dalam keluarga. Jasamu akan selalu menjadi bagian sejarah panjang Persebaya. Sukses di tempat baru. Salam satu nyali!," tulis Persebaya Surabaya.

Pemain dengan nomor punggung 28 itu menyusul langkah para pemain pilar Persebaya Surabaya lain yang sudah terlebih dahulu hengkang dan mencoba peruntungan di tempat baru.

Diantara para pemain pilar Bajul Ijo musim lalu yang sudah dipastikan keluar adalah trio pemain asing, Alie Sesay, Bruno Moreira, dan pemain terbaik Liga 1 musim lalu Taisei Marukawa.

Untuk pemain lokal ada nama Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang sama-sama memutuskan untuk bergabung dengan klub besar lainnya, yakni Persib Bandung. Selanjutnya ada Samsul Arif yang kemudian juga disusul Oktafianus Fernando dan salah seorang legenda tim, Rendi Irwan.

Eksodus besar-besaran yang tengah terjadi di tim asuhan Aji Santoso memang mulai memunculkan keraguan di kalangan para pendukung. Sebagian tidak begitu optimistis dengan peluang timnya untuk berprestasi di Liga 1 musim depan. Pasalnya, lebih 60 persen pemain inti di musim lalu dipastikan keluar.

Selain ditinggal banyak pemain pilar, pergerakan manajemen di bursa transfer juga belum terlalu menggemberikan. Untuk pemain asing, mereka baru mendatangkan satu pemain, yakni Leo Lelis, bek asal Brasil yang musim lalu gagal menyelematkan Persiraja Banda Aceh dari ancaman degradasi

Artikel Tag: persebaya, Liga 1, arif satria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-kembali-lepas-pemain-bintang-giliran-arif-satria-hengkang
949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini