Persebaya Kembali Ke Jalur Perebutan Gelar Juara, Persiraja Makin Terpuruk

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 19 Feb 2022, 22:15 WIB
Bruno Moreira jadi pencetak gol tunggal Persebaya Surabaya ke gawang Persiraja

Bruno Moreira jadi pencetak gol tunggal Persebaya Surabaya ke gawang Persiraja/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya kembali ke jalur perebutan gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah pada pertandingan pekan ke-26 sukses menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (19/2) malam WIB.

Tambahan tiga poin itu membuat Bajul Ijo mampu memangkas jarak dengan tim-tim papan atas, duduk di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2021/2022, tim asuhan Aji Santoso itu kini mengoleksi 48 poin, terpaut tujuh angka dari Arema FC yang menghuni posisi puncak.

Sementara untuk Persiraja Banda Aceh, kekalahan itu membuat mereka makin terpuruk di dasar klasemen sementara. Lantak Laju baru mengoleksi 12 angka dari 26 pertandingan, terpaut 13 angka dari tim terakhir di zona aman. Sisa delapan pertandingan musim ini tentunya akan jadi partai final bagi satu-satunya wakil Sumatera itu.

Persebaya Surabaya sendiri sudah tampil menekakan sejak awal laga. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mampu mendominasi sejak menit pertama. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan namun masih mampu diamankan Aji Bayu Putra yang tampil baik di bawah mistar Persiraja Banda Aceh.

Meski terus menekan, Bajul Ijo sebenarnya cukup kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Laskar Rencong. Ketiadaan Taisei Marukawa yang mengawali laga dari bangku cadangan cukup berpengaruh terhadap kreativitas lini serang tim kebanggaan warga Surabaya itu.

Di babak kedua, tim asuhan Aji Santoso coba lebih meningkatkan intensitas serangan. Tapi lagi-lagi, pertahanan ketat Persiraja Banda Acech membuat mereka cukup kesulitan menciptakan peluang bersih.

Memasuki menit ke-63', Persebaya Surabaya akhirnya mampu mampu memecah kebuntuan melalui eksekusi penalti Bruno Moreira. Hadiah penalti sendiri diberikan wasit, setelah Supriadi dihentikan oleh kiper Aji Bayu di dalam kotak penalti.

Tak puas hanya dengan keunggulan satu gol, Aji Santoso berusaha memasukkan Taisei Marukawa dan Koko Ari. Harapannya dapat menambah daya gedor tim besutannya.

Peluang pun berhasil diciptakan gelandang asal Jepang itu namun masih mampu dimentahkan kiper lawan. Skor 1-0 tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Artikel Tag: persebaya, Liga 1, persiraja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-kembali-ke-jalur-perebutan-gelar-juara-persiraja-makin-terpuruk
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini