Persebaya Ke Semifinal PGJ 2020, Makan Konate Buktikan Kualitas

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Feb 2020, 19:30 WIB
Persebaya Ke Semifinal PGJ 2020, Makan Konate Buktikan Kualitas

Makan Konate merayakan gol ke gawang Madura United/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah tampil mengecewakan di pertandingan sebelumnya, gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, sukses menjadi inspirator kemenangan timnya atas Madura United pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (14/2) sore.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor akhir 4-2 untuk Bajul Ijo itu, Makan Konate memborong dua gol untuk timnya sekaligus memastikan satu tempat bagi Persebaya Surabaya di babak semifinal.

Penampilan apiknya tersebut seakan menjadi pembuktian bagi Makan Konate yang di laga sebelumnya gagal mengeksekusi penalti ke gawang Bhayangkara FC, sehingga Bajul Ijo harus takluk dengan skor tipis 0-1.

Wajib memetik kemenangan untuk bisa lolos ke babak semifinal, Aji Santoso kembali mempercayai Makan Konate untuk mengawal lini tengah timnya. Ia disokong Aryn Williams dan Hambali Tholib di sektor gelandang.

Makan Konate mencetak gol debutnya untuk Bajul Ijo ketika pertandingan memasuki menit ke-22, setelah tendangan jarak jauhnya tak mampu diantisipasi Satria Tama; 1-0 Persebaya memimpin.

Tak berhenti sampai di situ, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah menerima umpan matang dari David da Silva pada penghujung paruh pertama, brace gelandang asal Mali itu memastikan skuat Persebaya Surabaya menuju ruang ganti dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, Madura United mampu memperkecil ketinggalan melalui Alberto Goncalves pada menit ke-60. Namun Persebaya Surabaya kembali menjauh berkat gol David da Silva empat menit berselang. Pertandingan kembali sengit, setelah Haris Tuharea membobol gawang Rivky Mokodompit menit ke-61, skor berubah 3-1.

Persebaya Surabaya mengunci kemenangan, setelah pada menit ke-80, bek tengah andalannya, Arif Satria yang sukses menanduk umpan matang Makan Konate lewat situasiset-piece.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, madura united, Makan Konate, piala gubernur jatim

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini