Persebaya Disebut Tak Profesional Urusan Transfer Pemain, Aji Santoso Meradang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 26 Feb 2020, 15:00 WIB
Persebaya Disebut Tak Profesional Urusan Transfer Pemain, Aji Santoso Meradang

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meradang karena timnya dinilai tidak profesional dalam upaya mendatangkan bek sayap kiri timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu dari Tira Persikabo.

Seperti diketahui, Abduh Lestaluhu diperkenalkan sebagai salah seorang pemain Persebaya Surabaya untuk musim 2020.

"Saya baca di media sosial ada salah satu pengurus yang menyampaikan bahwa Persebaya tidak punya etika karena mengambil Abduh. Saya sedikit tersinggung, jujur saja karena saya bagian dari Persebaya," kata Aji Santoso seperti dilansir laman Beritajatim.

Aji menegaskan, sebelumnya Persebaya mendekati Abduh dengan cara yang benar, pemain asal Ambon itu telah selesai kontrak dengan Tira Persikabo. Ia mengklaim, pihaknya sudah melakukan prosedur secara profesional.

Sikap profesional yang diungkapkan Aji Santoso itu merujuk kepada pernyataan dari pengurus Tira Persikabo yang mengatakan Persebaya Surabaya tidak ada komunikasi dengan pengurus sebelumnya.

"Abduh dan Angga kontraknya sudah selesai tidak perlu lagi telepon-telepon minta izin. Itu yang namanya era profesional," terang Aji Santoso.

Ia mencontohkan dengan hengkangnya sejumlah pemain Persebaya Surabaya ke sejumlah tim lain. Aji menjelaskan, pihaknya juga tidak mempermasalahkan ketika tim lain mencoba mendekati pemain yang kontraknya bersama Bajul Ijo sudah habis.

"Sekarang seperti Persija mengambil Osvaldo apakah telepon Persebaya, Ruben Sanadi diambil Bhayangkara? No, tidak ada. Karena kontrak mereka sudah habis, itu namanya profesional," terang Aji.

Polemik antara Persebaya Surabaya dengan Tira Persikabo memang sudah dimulai semenjak bursa transfer untuk Liga 1 2020 mulai dibuka. Kedua tim saling berebut jasa Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu. Polemik terus berlanjut, sampai akhirnya Persebaya Surabaya meresmikan Angga Saputra terlebih dahulu yang kemudian disusul dengan diperkenalkannya Abduh Lestaluhu pada launching skuat Bajul Ijo, Senin (24/2) malam lalu.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tira persikabo, Abduh Lestaluhu

1844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini