banner babe

Persebaya Dingatkan untuk Waspadai Kebangkitan Persipura

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Nov 2019, 09:00 WIB
Persebaya Dingatkan untuk Waspadai Kebangkitan Persipura

Skuat Persipura Jayapura/foto pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengingatkan pemainnya untuk mewaspadai kebangkitan Persipura Jayapura yang akan dihadapi timnya pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (24/11) nanti.

Untuk memastikan Bajul Ijo tampil maksimal di laga nanti, Aji Santoso terus memantapkan strategi permainan timnya lewat latihan mini game. Ruben Sanadi dan kawan-kawan digembleng berbagai pola yang dipersiapkannya.

Aji menegaskan, Persipura Jayapura adalah lawan yang kuat. Mereka menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan Persebaya Jayapura masih ada di peringkat kesepuluh. Bahwa dalam laga terakhir Persipura dikalahkan PSM Makassar 0-4, hal itu tidak boleh membuat Persebaya lengah.

"Saya lihat kemarin waktu Persipura dikalahkan PSM, kita juga sudah punya catatan untuk itu," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia tersebut, dirinya ingin pemainnya lebih fokus untuk merebut poin.  Tidak boleh meremehkan Persipura Jayapura meski mereka baru saja kalah besar.

"Yang penting anak-anak harus tampil maksimal. Meski untuk mendapatkan poin tidak mudah," imbuhnya.

Sosok yang mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 1997 bahkan mewanti-wanti pemainnya untuk lebih waspada. Sebab, Mutiara Hitam dengan pemain-pemain sarat pengalaman seperti Boaz Solossa dan Titus Bonai punya potensi untuk bangkit setelah rentetan hasil negatif.

Ditambah Persebaya Surabaya dipastikan tak bisa diperkuat sejumlah pilar utamanya, yaitu Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Otavio Dutra, dan Novan Setya harus absen akibat akumulasi kartu. Sedangkan kondisi Oktafianus Fernando dan Irfan Jaya juga masih meragukan. Ofan masih berlatih terpisah dan Irfan absen latihan hari ini karena demam. (*)

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Aji Santoso

1326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini