Persebaya Akan Tampil Fight Dalam Duel Hidup Mati Kontra Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 10 Apr 2021, 20:45 WIB
Pemain Persebaya, Muhammad Hidayat ketika dikawal Kim Jeffrey Kurniawan.

Muhammad Hidayat ketika dikawal Kim Jeffrey Kurniawan (Foto : Liga Indonesia Baru)

Berita Liga 1 Indonesia : Segala persiapan sudah dilakukan Persebaya Surabaya jelang laga penting menghadapi Persib. Aji Santoso pun memantik motivasi anak asuhnya untuk bisa tampil maksimal dan percaya diri memenangkan pertandingan.

Partai hidup mati dihadapi Persebaya dan Persib di babak 8 besar Piala Menpora. Kemenangan akan membawa satu satu dari kedua tim lolos menuju fase berikutnya, sedangkan kekalahan tentu memaksa satu kontestan angkat koper.

Aji Santoso mengatakan timnya sudah siap tempur meladeni Maung Bandung. Dia berharap di hari pertandingan, pasukan Bajul Ijo bisa menampilkan performa terbaik. Dengan daya juang sejak kick off hingga wasit meniup peluit panjang.

"Untuk pertandingan besok malam kami sudah menyiapkan tim dengan baik, kemarin juga kami melakukan latihan taktikal. Mudah-mudahan pertandingan besok semua pemain bisa fight karena kita tahu pertandingan ini sangat penting dan akan berjalan dengan seru, karena Persib dihuni pemain-pemain berkualitas," jelasnya ketika diwawancara.

Samsul Arif dan kawan-kawan sendiri sebenarnya kalah dari aspek produktivitas gol dengan tim lawan. Pada fase grup, Maung Bandung mencetak enam gol dari tiga partai, dan Persebaya hanya mendulang empat gol dari empat pertandingan.

Hanya saja pelatih yang pernah menjadi kapten kesebelasan Bajul Ijo tersebut mengaku tetap optimis. Menurutnya laga besok buat menjadi adu tajam dari laga sebelumnya. Namun bagaimana kedua tim saling menaklukan di lapangan.

"Yang jelas apa yang menjadi kelebihan Persib sudah kami antisipasi dalam latihan kemarin. Bagi saya produktivitas tidak menjadi yang utama, tetapi dalam turnamen ini yang penting anak-anak bagaimana tampil bagus dan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Duel kedua tim ini juga berpeluang ditentukan pemenangnya lewat drama adu penalti jika bermain sama kuat. Persiapan sudah dilakukan oleh Aji Santoso sebagai antisipasi. Namun dia menegaskan timnya akan bermain menyerang.

"Tentu sudah saya siapkan siapa saja yang akan menendang seandainya pertandingan berakhir dengan adu penalti. Yang jelas gaya sepakbola saya bukan bertahan tapi kalau untuk memperkuat pertahanan iya," jelasnya.

"Dalam artian kalau lawan melakukan penyerangan tentunya kami akan bertahan dengan baik, tapi akan bermain terbuka dan akan kami lihat situasi di lapangan. Kita tahu materi pemain Persib juga full, ada pemain asing dan naturalisasi tetapi itu menjadi motivasi tim kami menjadi lebih baik," tutup pria yang saat aktif bermain berposisi sebagai wing back kiri ini.

Artikel Tag: persebaya, Aji Santoso, Persib

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini