Persebaya Akan Pastikan Pengganti Campos Memiliki Kualitas Yang Lebih Baik

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Jan 2020, 08:00 WIB
Persebaya Akan Pastikan Pengganti Campos Memiliki Kualitas Yang Lebih Baik

Persebaya resmi melepas Diogo Campos/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberi jaminan terhadap para pendukung timnya, bahwa pemain asing yang nantinya menggantikan peran Diogo Campos akan memiliki kemampuan lebih baik ketimbang pemain asal Brasil itu.

Keputusan manajemen tim pelatih yang memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Diogo Campos memang menimbulkan tanda tanya bagi sebagian besar pendukung Persebaya Surabaya. Pasalnya, pemain 29 tahun yang didatangkan pada pertengahan musim lalu tersebut tampil menjanjikan dalam 14 pertandingan yang dijalaninya sepanjang putaran kedua. Ia mampu menyumbang tujuh dan tiga assist untuk membantu Bajul Ijo finish di posisi runner up klasemen akhir.

"Yang jelas, pengganti Diogo, kualitasnya jauh di atasnya," tegas Aji Santoso seperti dilansir laman Jawa Pos.

Pada gelaran Liga 1 2019 lalu, selain Diogo Campos, Persebaya Surabaya juga diperkuat tiga pemain asing lain, yaitu David da Silva, Aryn Williams, dan Otavio Dutra. Dua nama pertama dipastikan tetap berseragam Bajul Ijo untuk musim depan. Sedangkan Otavio Dutra yang kini sudah berstatus pemain naturalisasi memutuskan untuk hengkang dan sudah diumumkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta.

Manajemen Persebaya Surabaya dipastikan akan memaksimalkan masa transfer pemain untuk melengkapi slot dua pemain asing yang masih tersisa. Selain itu, mereka juga harus mencari pemain cocok untuk bisa menambal kehingan sejumlah pilar yang juga telah dilepas.

Salah satu posisi yang dinilai cukup rawan adalah pos penjaga gawang, seiring dengan dilepasnya Miswar Saputra dan Imam Arief. Untuk Miswar Saputra, ia adalah andalan utama musim lalu dan tampil dalam 32 pertandingan. Namun demikian, Aji mengaku sudah mendapatkan kiper pengganti.

"Di posisi penjaga gawang, kami sudah memiliki penjaga gawang baru," katanya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, diogo campos, Aji Santoso, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-akan-pastikan-pengganti-campos-memiliki-kualitas-yang-lebih-baik
3889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini