Persaingan Top Skor Liga 1 Ketat, David da Silva Atau Rakic?

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Des 2018, 17:48 WIB
Persaingan Top Skor Liga 1 Ketat, David da Silva Atau Rakic?

Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva siap tampil maksimal pada laga terakhir Liga 1/dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Ketatnya persaingan Liga 1 Indonesia musim ini dipastikan tidak hanya terjadi antar tim-tim papan atas ataupun papan bawah. Persaingan tidak kalah ketat juga terjadi dalam perebutan gelar top skor.

Dua pemain yang sampai sejauh ini masih bersaing ketat dalam perebutan gelar top skor adalah penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, dengan 20 gol dan penyerang PS Tira, Aleksandar Rakic, yang sudah menorehkan 19 gol.

Dengan selisih satu gol antar kedua pemain paling tajam di kasta tertinggi sepak bola tanah air itu, keduanya dipastikan bakal berusaha maksimal untuk menambah perolehan jumlah golnya pada laga terakhir nanti.

David da Silva bersama Persebaya Surabaya akan melakoni laga kandang dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12) nanti. Sedangkan Aleksandar Rakic bersama bersama PS Tira akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12).

David da Silva yang pada pertandingan terakhir gagal mencatatkan namanya di papan skor saat Persebaya Surabaya takluk dari PSMS Medan dengan skor 4-0 pekan lalu bertekad untuk kembali membobol gawang lawan di laga terakhir.

"Laga kemarin (kontra PSMS) saya tidak mencetak gol, tapi itulah sepak bola. Kadang Anda mencetak gol kadang tidak. Tapi saya akan berjuang untuk mencetak gol di laga terakhir. Mengantarkan Persebaya menang," kata David da Silva seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Penyerang asal Brasil itu juga memberikan pujiannya terhadap Rkic yang mampu mencetak cukup banyak gol meski timnya terseok-seok di papan bawah. Menurutnya, persaingan ketat antara dirinya dan Rakic dalam perebutan gelar top skor adalah hal bagus untuk kedua pemain.

"Saya pikir ini bagus. Rakic melakukan pekerjaannya dengan baik dan saya punya satu pertandingan lagi, bila saya bisa mencetak gol itu bagus karena ini pekerjaan saya," pungkas David.

Artikel Tag: Liga 1, David da Silva, Aleksandar Rakic

249