Perpanjangan Kontrak Leao Masih Rumit, Milan Lanjutkan Negosiasi Pada 2023

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 05 Nov 2022, 23:10 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Proses perpanjangan kontrak Rafael Leao tampaknya masih rumit dengan AC Milan dikabarkan bakal kembali melanjutkan negosiasi pada 2023 mendatang.

Menurut pemberitaan dari Calciomercato, pembaharuan kontrak Leao harus dibuka kembali pada Januari setelah Piala Dunia tak seperti rencana Paolo Maldini, dan nilainya berisiko meroket jika ia tampil bagus pada turnamen tersebut.

Pemain internasional Portugal tersebut bahagia di Milan, namun kontraknya akan berakhir pada 2024 dan manajemen raksasa Serie A jelas ingin mempertahankannya, tetapi seperti yang Maldini tegaskan pada awal Oktober lalu, ada syarat yang perlu dipenuhi.

“Kami membutuhkan kondisi yang tepat," tutur sang direktur teknis.

Dua pekan sebelum dimulainya Piala Dunia Qatar 2022, tampaknya tidak ada cukup waktu untuk mencapai kesepakatan karena masalah yang memperumit keadaan seperti denda 19 juta euro atau Rp294 miliar yang perlu ia dan Lille bayarkan kepada Sporting CP.

Lalu ada masalah gaji yang jelas mengingat winger 23 tahun tersebut mengantongi 2 juta euro atau Rp30 miliar net per musim termasuk bonus, dan untuk mempertahankannya, Rossoneri perlu menaikkannya lebih dari tiga kali lipat. Maldini dan Ricky Massara terus menjalin kontak dengan agennya, yakni Jorge Mendes, yang mewakilinya selama bertahun-tahun, dan pengacara Prancis Ted Dimvula yang mengambil kuasa pada awal 2022.

Tidak ada pertemuan yang direncanakan dalam beberapa pekan mendatang, tetapi dalam beberapa pekan terakhir Leao telah mengirimkan beberapa sinyal. Ia mendatangi fans pada akhir pertandingan di Stadion Maksimir setelah Milan meraih kemenangan 4-0 atas Dinamo Zagreb, untuk menyambut lagu dari pendukung setia raksasa Serie A yang didedikasikan untuknya, tersenyum dan dengan tangan di hatinya.

Artikel Tag: Leao, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perpanjangan-kontrak-leao-masih-rumit-milan-lanjutkan-negosiasi-pada-2023
1165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini