Perpanjang Kontrak di Liverpool, Kamil Grabara Langsung Dipinjamkan

Penulis: Dwi Prima
Rabu 17 Jul 2019, 16:44 WIB
Perpanjang Kontrak di Liverpool, Kamil Grabara Langsung Dipinjamkan

Kamil Grabara / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Kamil Grabara resmi menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool dan bergabung ke Huddersfield Town dengan menyepakati kontrak pinjaman selama satu musim.

Kiper berusia 20 tahun itu berkomitmen pada masa depannya bersama The Reds pada awal pekan ini dan akan menghabiskan seluruh musim yang akan datang dengan tim asuhan Jan Siewert di Championship.

Sebagai pemain Polandia U21, Grabara menandatangani kontrak dengan Liverpool dari Ruch Chorzow pada musim panas 2016. Setelah bermain untuk tim The Reds U18, U19 dan U23 selama dua musim pertamanya bersama klub.

Grabara tampil untuk tim utama dalam program pramusim mereka menjelang musim 2018-19. Grabara kemudian membuat enam penampilan Liga Premier 2 di paruh pertama musim lalu sebelum pindah ke klub Denmark, AGF Aarhus dengan status pinjaman pada Januari lalu.

Grabara bermain 16 kali untuk Aarhus dan kemudian mewakili negaranya di Piala Eropa U21 musim panas ini.

Grabara dinilai sebagai seorang kiper yang memiliki refleks luar biasa dan memiliki jiwa pemimpin, serta akurasi operan yang bagus.

Karena keahliannya itu, legenda Liverpool yaitu Steven Gerrard sempat mengakui bahwa dia merupakan penggemar dari kiper asal Polandia tersebut.

“Saya pikir dia adalah kiper top,” kata Gerrard kepada Liverpool Echo.

“Dia datang untuk menghalau segalanya dan membuat mereka semua terlihat mudah, kebanyakan kiper akan bermasalah dengan umpan-umpan itu tapi dia berhasil memerintahkan (pemain) di dalam kotak penalti dengan sangat baik.”

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Kamil Grabara

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini