Pernyataan Resmi John Elkann Usai Andrea Agnelli Mundur dari Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Nov 2022, 01:33 WIB
John Elkann

John Elkann dan Andrea Agnelli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO Exor, John Elkann, menanggapi keputusan Andrea Agnelli untuk mengundurkan diri sebagai Presiden Juventus selagi mengonfirmasi Gianluca Ferrero bakal menjadi penggantinya.

Sebagai catatan, Exor merupakan perusahaan induk dari Juve. John Elkann merupakan bagian dari Keluarga Agnelli, yang notabenenya adalah pemilik klub asal Turin itu. Dia adalah sepupu dari Andrea Agnelli.

Keputusan dari Andrea untuk mengundurkan diri mengejutkan banyak pihak, yang disinyalir berkaitan dengan penggelembungan dana transfer untuk menyeimbangkan neraca keuangan pada tahun 2018, 2019, dan 2020.

Menanggapi keputusan sepupunya, Elkann memandang hal ini sebagai kesempatan untuk memulai hal yang baru selagi mengonfirmasi Gianluca Ferrero, yang ditunjuk oleh Exor, akan mengambil alih jabatan Andrea.

"Pengunduran diri dari Dewan Direksi Juventus merupaakn suatu bentung pertanggungjawaban yang menempatkan kepentingan perusahaan sebagai yang terutama," kata Elkann dalam pernyataan resminya, dilansir dari Football-Italia.

"Direksi yang baru akan diciptakan pada Januari yang akan dihuni oleh sosok profesional teknis dan hukum, dipimpin oleh Presiden Gianluca Ferrero, bersama dengan para direktur lainnya, mereka akan memilikitugas dan menyelesaikan permasalahan hukum serta korporat yang ada saat ini. Saya yakin perusahaan akan mampu membuktikan bahwa mereka bertindak secara benar."

Elkann juga menyampaikan ucapan terima kasihnya secara terbuka kepada Andrea yang sudah menjabat sebagai presiden klub selama 12 tahun.

"Saya ingin berterima kasih kepada sepupu saya Andrea karena memberikan kami emosi luar biasa, yang tidak akan pernah saya lupakan. Selama 12 tahun ini, kami telah memenangkan banyak hal. Kredit harus diberikan kepadanya, demikian pula tim putra dan putri yang meraih prestasi luar biasa di bawah kepemimpinannya," tandas Elkann.

"Sejarah kami berbicara tentang kemenangan dan memberikan kami kekuatan yang dibutuhkan dalam momen seperti ini. Dengan dukungan dan rasa sayang dari para fans, kami punya kesempatan untuk membangun masa depan yang luar biasa."

Artikel Tag: John Elkann, Juventus, Andrea Agnelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernyataan-resmi-john-elkann-usai-andrea-agnelli-mundur-dari-juventus
1937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini