Pernyataan Resmi Chelsea Konfirmasi Mundur dari European Super League

Penulis: A Mahfuda
Rabu 21 Apr 2021, 11:15 WIB
Chelsea

Chelsea (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Chelsea telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mundur dari European Super League, menyusul reaksi keras dari para penggemar dan juga banyak pihak.

Keenam klub Inggris telah mengonfirmasi langkah mereka untuk mundur dari ESL setelah menuai banyak protes pasca pengumuman awal.

Chelsea adalah yang pertama memulai penarikan diri mereka dari Super League, dan kemudian mereka mengeluarkan pernyataan resmi menyusul hasil imbang 0-0 mereka dengan Brighton di Premier League pada Rabu (21/4) dini hari WIB tadi di Stamford Bridge.

Klub London barat itu mengungkapkan bahwa mereka telah memulai proses untuk meninggalkan European Super League.

Dalam pernyataan resmi klub, berbunyi, “Klub Sepakbola Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa kami telah memulai prosedur resmi untuk mundur dari grup yang mengembangkan rencana Liga Super Eropa.

“Setelah bergabung dengan grup tersebut akhir pekan lalu, kami sekarang punya waktu untuk mempertimbangkan masalah ini sepenuhnya dan telah memutuskan bahwa partisipasi berkelanjutan kami dalam rencana ini tidak akan menjadi kepentingan terbaik Klub, pendukung kami atau komunitas sepak bola yang lebih luas."

Manajer The Blues, Thomas Tuchel, setelah pernyataan tersebut mengatakan, “Saya pikir para pemilik, presiden, mereka yang bertanggung jawab mengetahui hal ini. Mereka menyukai kompetisi karena mereka ingin memenangkan trofi besar dan mereka memiliki hasrat yang besar untuk sepak bola. Lihatlah pemilik di Liga Premier, apa yang mereka investasikan dan bangun.”

Artikel Tag: Chelsea, European Super League

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini