Pernah Mainkan Cody Gakpo di Lini Tengah, Jurgen Klopp: Itu Diluar Rencana

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 04 Nov 2023, 21:17 WIB
Pernah Mainkan Cody Gakpo di Lini Tengah, Jurgen Klopp: Itu Diluar Rencana

Cody Gakpo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengakui bahwa tidak pernah direncanakan bagi Cody Gakpo untuk bermain di lini tengah Liverpool musim ini, namun memuji ‘fleksibilitas’ yang memungkinkannya melakukan hal tersebut.

Pemain asal Belanda ini menghabiskan awal musim sebagai gelandang tengah saat The Reds diterpa badai cedera dan perlu merotasi penyerang lainnya.

Cody Gakpo sudah mencetak empat gol sejauh musim ini, namun tren bagusnya terhenti ketika ia mengalami cedera lutut saat membuat gol penyama kedudukan saat bertandang ke markas Tottenham sebelum jeda internasional.

Sejak saat itu, ia kembali ke tim dengan peran khasnya sebagai penyerang tengah, membuka skor saat bertandang ke Bournemouth pada pertandingan Piala Liga hari Rabu (01/11).

Berbicara menjelang laga tandang ke Luton Town, Klopp mengakui penampilan Gakpo di lini tengah tidak direncanakan, namun ia cukup pintar untuk memainkan peran tersebut sesuai standar yang disyaratkan.

"Sejak Cody ada di sini, dia bermain di posisinya dan kemudian, ia memulai musim dengan bermain di lini tengah," kata Jurgen Klopp kepada media dalam konferensi pers jelang laga tandang ke markas Luton Town.

"Jika kami memiliki semua pemain yang tersedia, maka tidak ada rencana bagi kami untuk menempatkan Cody di sana, kami hanya tahu dia bisa bermain di sana.

"Baginya, ini adalah sesuatu yang baru setelah false nine tahun lalu, dan tiba-tiba dia berada di posisi baru. Dia pemain super pintar, jadi dia bisa beradaptasi dengan itu."

Artikel Tag: Cody Gakpo, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernah-mainkan-cody-gakpo-di-lini-tengah-jurgen-klopp-itu-diluar-rencana
301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini