Pernah Jadi Pemain Bayern, Holger Badstuber Kini Banting Stir Jadi Pelatih

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 28 Sep 2022, 07:00 WIB
Holger Badstuber

Holger Badstuber (Sumber: Andreas Gebert/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Holger Badstuber mungkin tak terlalu dikenal untuk saat ini, akan tetapi pada rentan awal tahun 2010’an ia adalah salah satu bek terbaik yang dimiliki oleh Timnas Jerman. Ia pernah membela Bayern Munich pada rentan tahun 2009 hingga 2017 yang lalu.

Penampilannya sebagai bek tengah sangat kokoh, ia begitu lugas dalam menjaga area pertahanannya. Sayang, kariernya perlahan menurun menyusul rentetan cedera yang ia alami. Penampilannya mulai menurun di musim 2012/13 karena menderita cedera yang berulang, hingga membuatnya harus menghabiskan waktu lebih banyak di ruang perawatan ketimbang di lapangan hijau bersama Bayern Munich.

Sadar akan cedera yang terus menghantuinya, Holger Badstuber memutuskan pensiun pada 5 September 2022 yang lalu, setelah beberapa bulan menganggur karena kontraknya bersama FC Luzern harus diakhiri menyusul cederanya yang tak kunjung sembuh.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, kini Badstuber berencana untuk alih profesi sebagai pelatih sepakbola profesional. Pada tahap awal, ia ingin melatih para pemain muda terlebih dahulu, sebelum akhirnya bisa melatih klub Bundesliga di masa depan.

“Saya ingin mulai melatih para pemain muda, dan kemudian melihat ke mana arahnya. Saya ingin memberi diri saya waktu untuk tumbuh dan berkembang pada tingkat yang logis,” kata Badstuber.

“Saya ingin pada akhirnya mendapat kesempatan melatih klub Bundesliga,” lanjutnya.

Ia akan mulai mengambil kursus kepelatihan pada awal tahun 2023 mendatang.

Artikel Tag: Holger Badstuber, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernah-jadi-pemain-bayern-holger-badstuber-kini-banting-stir-jadi-pelatih
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini