Pernah Jadi Bek, Kingsley Coman Ungkap Polisi Favoritnya di Lapangan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Sep 2022, 11:30 WIB
Kingsley Coman

Kingsley Coman (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini Kingsley Coman dikenal sebagai pemain sayap yang lincah berkat kecepatannya dan juga kemampuannya dalam mencetak gol. Namun, ia ternyata juga pernah bermain sebagai bek sayap dalam beberapa kesempatan.

Kala itu ia terpaka bermain di pos bek sayap karena adanya badai cedera yang menimpa Bayern Munich, sehingga mereka tidak memiliki lagi bek sayap murni di daftar pilihan. Coman sebenarnya juga kurang nyaman bermain sebagai bek sayap, karena dia adalah pemain yang memiliki naluri menyerang.

“Saya bermain sebagai bek sayap di Bayern musim lalu karena ada beberapa cedera dan kami terpaka mengubah sistem,” kata Kingsley Coman dalam sebuah wawancara dengan Rothen s'enflamme.

Menurut pengakuannya, bermain di posisi penyerang sayap dalah favoritnya, baik itu penyerang sayap kanan atau kiri. Akan tetapi, ia juga siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan instruksi pelatih, karena pada dasarnya ia hanya akan mementingkan kemenangan tim ketimbang menunjukakn sikap egois dengan memaksa bermain di posisi favoritnya.

“Saya selalu menjadi pemain tim dan saya tahu harus bisa membantu Bayern untuk menang, Anda harus berkorban dan menempatkan diri Anda untuk melayani tim. Itulah yang saya lakukan,” lanjutnya.

Berdasarkan unggahan di laman Transfermarkt, pada musim lalu bersama Bayern Munich ia lebih banyak bermain di posisi penyerang sayap kanan dengan sembilan penampilan, dibanding posisi penyerang sayap kiri dengan hanya membuat sembilan penampilan.

Artikel Tag: Kingsley Coman, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernah-jadi-bek-kingsley-coman-ungkap-polisi-favoritnya-di-lapangan
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini