Pernah Berjaya Bersama Chelsea, Kalou Akhirnya Terdampar di Botafogo

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Jul 2020, 18:30 WIB
Pernah Berjaya Bersama Chelsea, Kalou Akhirnya Terdampar di Botafogo

Salomon Kalou (kanan) Berpose dengan Trofi Liga Champions/GettyImages

Berita Transfer: Winger asal Pantai Gading, Salomon Kalou pernah menikmati masa kejayaan ketika memperkuat Chelsea pada periode 2006 hingga 2012. Namun, di penghujung kariernya kini pemain berusia 34 tahun itu hanya akan memperkuat Botafogo.

Selama membela Chelsea, Kalou berhasil mencatat 254 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak total 60 gol. Tak hanya itu, ia juga menjadi bagian dari keberhasilan The Blues meraih gelar juara Liga Premier Inggris 2009/10, Liga Champions 2011/12, dan 4 gelar juara FA Cup.

Usai hengkang dari Chelsea, Kalou melanjutkan petualangannya dengan memperkuat Lille selama dua musim, sebelum akhirnya memperkuat klub Jerman, Hertha Berlin selama enam musim hingga 30 Juni 2020 yang lalu. Ia terpaksa hengkang meninggalkan Hertha Berlin setelah kontraknya habis dan tidak lagi diperpanjang oleh klub yang bermarkas di Stadion Olimpiade Berlin tersebut.

Kini, Kalou memilih untuk melanjutkan kariernya bersama klub Brasil, Botafogo, yang berhasil mendapatkan jasanya dengan status bebas transfer. Bersama Botafogo, yang merupakan salah satu dari empat klub elit di Rio de Janeiro, ia akan bergabung bersama mantan bintang AC Milan dan Timnas Jepang, Keisuke Honda. Namun, menurut Reuters, Botafogo tidak memberikan rincian durasi kontrak Kalou.

Bersama Botafogo, pemain kelahiran Oume, Pantai Gading itu akan bersaing dengan Bruno Nazario, dan dua pemain muda, Rhuan serta Alexander Lecaros untuk mendapat satu tempat di pos winger kiri.

Artikel Tag: Chelsea, salomon kalou, Botafogo

906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini