Pernah Berjaya Bersama Bayern, Sandro Wagner Kini Putuskan Pensiun

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Agu 2020, 03:00 WIB
Pernah Berjaya Bersama Bayern, Sandro Wagner Kini Putuskan Pensiun

Sandro Wagner (DFL)

Berita Liga Jerman: Mantan striker Bayern Munich dan Timnas Jerman, Sandro Wagner kini telah resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Wagner mengakhiri kariernya bersama klub asal China, Tianjin Teda.

Wagner pensiun sebagai pemain di usia 32 tahun, dan ia pun mengakui apabila dirinya sempat mendapat banyak tawaran sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu.

“Saya sangat bersyukur bahwa sepakbola telah memberi saya kehidupan yang luar biasa. Saya mampu mencapai semua tujuan dan impian saya,” kata Wagner dilansir Bild.

“Saya benar-benar senang menerima begitu banyak panggilan dari klub Bundesliga dan luar negeri dalam beberapa hari terakhir, tetapi keputusan saya untuk pensiun telah bulat,” lanjutnya.

Pemain kelahiran Munchen, Jerman itu mengawali kiprahnya di sepakbola dengan bergabung bersama Hertha Munchen pada tahun 1990 dan kemudian beralih ke akademi Bayern Munich pada 1995 atau ketika usianya masih menginjak angka 8 tahun.

Ia dipromosikan ke tim utama Bayern pada 2007, sebelum akhirnya berpetualang bersama Duisburg, Werder Bremen, Hertha Berlin, Darmstadt, dan Hoffenheim. Ia sempat kembali ke Bayern pada tahun 2018, sebelum akhirnya kembali beralih klub, kali ini menyebrang ke China dengan memperkuat Tianjin Teda.

Di level klub ia hanya meraih kejayaan bersama Bayern Munich, dengan memenangkan Bundesliga musim 2007/08 dan 2017/18. Sementara di level internasional, prestasi terbaiknya adalah juara FIFA Konfederasi 2017 yang lalu bersama Timnas Jerman.

Artikel Tag: Sandro Wagner, Bayern Munich, Jerman, tianjin teda

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini