Perkuat Lini Pertahanan, MU Siap Rekrut Edmond Tapsoba dari Leverkusen

Penulis: Yuni Winata
Jumat 04 Jun 2021, 06:00 WIB
MU dikabarkan sudah lakukan kontak untuk rekrut Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen

Ole Gunnar Solskjaer

Berita Transfer: MU dikabarkan sudah melakukan kontak untuk merekrut bek Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba, pada musim panas ini. Kabar ini mencuat setelah banyak media melansir kebutuhan tim Manchester merah untuk musim depan terutama adalah di lini belakang.

Setan Merah memang berencana merekrut bek baru pada musim panas ini untuk dijadikan partner bagi kapten Harry Maguire. Meskipun dapat dikatakan jika stok pemain belakang juga cukup melimpah, namun dikabarkan Ole tidak cukup percaya dengan pemain-pemainnya yang sudah ada saat ini. Sejauh ini mereka sudah dikaitkan dengan beberapa bek besar Eropa, dan kini giliran Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen yang dikaitkan.

Menurut Sport Bild, Manchester United sudah melakukan kontak untuk merekrut bek asal Burkina Faso itu pada musim panas ini, demi memperkuat lini belakang mereka untuk musim depan.

Yang menjadi pertimbangan penting saat ini, Tapsoba masih memiliki sisa 5 tahun dalam kontraknya dengan Leverkusen, jadi diyakini bahwa dia takkan bisa dibeli dengan harga murah. Bahkan dengan durasi kontrak yang tersisa masih panjang, bisa jadi harga belinya akan berlipat ganda.

Pada Maret lalu, pada kasus yang sama, Simon Rolfes mengatakan pada Bild bahwa akan dibutuhkan harga yang sangat mahal, sama seperti yang dikeluarkan Chelsea untuk merekrut Kai Havertz, untuk memboyong Tapsoba.

Stamford Bridge harus membayar sebesar 71 juta pound untuk mendatangkan Havertz, dan bisa dikatakan bahwa Havertz sudah membuktikan bahwa dia layak direkrut dengan harga semahal itu dengan gol kemenangan saat laga final Liga Champions kontra Man City pada sabtu (29/5) lalu.

Jadi diperkirakan United juga harus menawarkan sekitar 71 juta pound jika mereka serius ingin mendapatkan tanda tangan Tapsoba, yang adalah salah satu pemain terbaik di Bundesliga musim ini.

Dibawah pelatih Peter Bosz, bek muda berusia 22 tahun itu tampil dalam 31 dari total 34 laga Bundesliga, dan membantu timnya finish sebagai tim dengan pertahanan terbaik ketiga di liga, namun masih di bawah RB Leipzig dan Wolfsburg.

Artikel Tag: MU, Edmond Tapsoba, Bayer Leverkusen

890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini