Perkembangan Terkini Cedera Tiga Pemain Utama Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Rabu 06 Okt 2021, 18:44 WIB
Kabar terkini cedera tiga pemain Atletico Madrid

Kabar terkini cedera Marcos Llorente (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ketiga pemain Atletico Madrid yang mengalami cedera sebelum jeda internasional dikabarkan tidak akan absen lama. Mereka adalah Marcos Llorente, Stefan Savic, dan Matheus Cunha.

Atletico Madrid mengumumkan dua pemain andalan mereka, gelandang Marcos Llorente dan defender Stefan Savic mengalami cedera otot setelah kemenangan atas Barcelona pada pertandingan Sabtu akhir pekan lalu. Namun kabar baik menghampiri tim besutan Diego Simeone setelah dua pemain tersebut dan striker Matheus Cunha yang mengalami lebih awal dikabarkan akan pulih sepenuhnya di jeda internasional ini.

Llorente yang seharusnya masuk skuat timnas Spanyol di semifinal Liga Negara melawan Italia akhirnya harus mengundurkan diri setelah pertandingan melawan Barcelona, demikian juga dengan Savic yang juga akan absen di kualifikasi Piala Dunia antara Montenegro melawan Gibraltar dan Norwegia, dan Cunha juga akan absen dalam tiga laga kualifikasi yang dilakoni Brasil di zona CONMEBOL melawan Venezuela, Kolombia dan Uruguay.

Seperti dilansir Gol, Los Rojiblancos mengharapkan ketiga pemain tersebut akan siap dimainkan saat menjamu Liverpool di lanjutan penyisihan grup Liga Champions pada 19 Oktober, meski Savic masih belum dapat dimainkan karena masih menjalani skorsing.

Sementara itu La Liga telah meminta penundaan pertandingan Atletico melawan Granada pada 17 Oktober mendatang karena jadwal padat yang dilakoni para pemain Amerika Selatan di kualifikasi Piala Dunia, dan para pemain andalan seperti Jose Gimenez, Luis Suarez dan Rodrigo De Paul tidak dapat dimainkan di pertandingan tersebut. Penundaan tersebut disetujui dan artinya akan memberikan waktu bagi Cunha, Llorente dan Savic untuk melanjutkan proses pemulihan cedera masing-masing.

Cunha memang belum pernah menjadi starter untuk Atleti namun ia telah menunjukkan penampilan yang hidup dan membahayakan saat diturunkan sebagai pemain cadangan. Sedangkan Llorente masih belum menyumbangkan gol atau assist di musim ini namun ia selalu menjadi starter di setiap pertandingan timnya dan menjadi salah satu pemain kunci. Demikian juga dengan kepten keempat, Savic yang juga menjadi salah satu pemain andalan Simeone di lini pertahanan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Marcos Llorente, Stefan Savic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perkembangan-terkini-cedera-tiga-pemain-utama-atletico-madrid
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini