Perjudian AC Milan Terhadap Mandzukic Salah Besar, Ini Buktinya

Penulis: Nur Afifah
Minggu 02 Mei 2021, 13:20 WIB
Mario Mandzukic

Mario Mandzukic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Catatan ke belakang menunjukkan bahwa pertaruhan AC Milan terhadap Mario Mandzukic salah besar dan pihak klub harus mengatasi persoalan tersebut musim panas nanti.

Memang muda menilik kembali keputusan-keputusan yang diambil dalam dunia sepak bola dengan melihat ke belakang, khususnya dengan bagaimana paruh kedua musim 2020-21 Rossoneri ini berjalan.

Sebagaimana dikemukakan oleh MilanNews, keputusan merekrut Mandzukic dengan status bebas transfer tak memberikan hasil yang diharapkan. Striker veteran tersebut tak membawa pengalaman dan insting pembunuhnya ke dalam serangan Milan dan raksasa Serie A pun kesulitan dengan masalah cedera yang membatasi kontribusinya.

Transfer tersebut pun dapat dibilang mengecewakan. Jika pada level profesional pemain internasional Kroasia tersebut tampak seperti pilihan tanpa cacat, namun dari sudut pandang fisik dan performa ia teramat kurang.

Striker 34 tahun tersebut tak bermain selama berbulan-bulan dan sedang mencari klub di Eropa yang siap menampungnya setelah pengalaman mengecewakan di Qatar, dan hal tersebut cukup menjadi alasan untuk khawatir. Pembaharuan kontrak Zlatan Ibrahimovic tidak mengubah masalah yang dihadapi klub Serie A selama 18 bulan, yakni siapa yang akan menjadi pelapis legenda Swedia tersebut?

Jika Ante Rebic dan Rafael Leao menunjukkan mereka tidak memiliki karakteristik untuk bermain sebagai penyerang tengah dan Mandzukic belum memberikan jaminan yang menenangkan, jelas bahwa pembelian striker yang lebih bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol bakal menjadi hal wajib bagi Rossoneri.

Artikel Tag: Mandzukic, Milan, Serie A

1950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini