Perjanjian Rahasia Xabi Alonso di Tengah Spekulasi Masa Depan Jurgen Klopp

Penulis: Depe Ptr
Senin 11 Sep 2023, 22:49 WIB
Perjanjian Rahasia Xabi Alonso di Tengah Spekulasi Masa Depan Jurgen Klopp

Xabi Alonso / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pembicaraan ketertarikan pada Jurgen Klopp untuk posisi manajer tim nasional Jerman telah membuat para penggemar Liverpool waspada.

Hansi Flick menjadi orang pertama yang dipecat sebagai bos Jerman sejak peran tersebut diciptakan pada tahun 1926, setelah timnya kalah 4-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Jepang.

Jerman kini menderita kekalahan dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka. Juara Piala Dunia empat kali itu, juga tidak lolos dari babak penyisihan grup di Piala Dunia 2022 musim dingin lalu.

Rudi Voller akan mengambil alih tim nasional untuk sementara, meskipun ada laporan awal yang mengklaim bahwa Klopp masuk dalam daftar keinginan DFB (FA Jerman) untuk menggantikan Flick.

Awal musim panas ini, bos Liverpool tidak mengesampingkan kemungkinan untuk mengelola tim nasional Jerman, sambil menyebut jabatan itu sebagai 'kehormatan besar'.

90min melaporkan bahwa DFB bahkan akan memberikan opsi untuk mengizinkan Klopp menyelesaikan musim ini di Liverpool sebelum mengambil peran permanen.

Meskipun Jurgen Klopp, yang menandatangani perpanjangan kontrak di Liverpool hingga 2026, tampaknya tidak akan siap meninggalkan Anfield sebelum waktunya, hal ini membuat para penggemar memikirkan siapa yang pada akhirnya akan menggantikan manajer legendaris The Reds ketika saatnya tiba.

Salah satu nama yang sering disebut-sebut sebagai calon bos Liverpool di masa depan adalah Xabi Alonso.

Pria Spanyol berusia 41 tahun, yang mencatatkan lebih dari 200 penampilan untuk The Reds dari tahun 2004 hingga 2009, dia saat ini menjadi pelatih kepala di klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Sejak mengambil alih tim pada tahun 2022, Xabi Alonso telah mengangkat tim yang terancam degradasi ke semifinal Liga Europa dan bahkan mendapat perpanjangan kontrak hingga 2026 pada awal musim panas ini.

Namun menurut Sport Bild, kontrak tersebut berisi 'perjanjian rahasia' yang memungkinkan Alonso meninggalkan perannya di Jerman untuk pekerjaan lain, jika ada tawaran yang sesuai, tanpa memutuskan kontrak.

Artikel Tag: Liverpool, Xabi Alonso, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perjanjian-rahasia-xabi-alonso-di-tengah-spekulasi-masa-depan-jurgen-klopp
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini