Perilaku Oli McBurnie Dapat Peringatan dari FA

Penulis: Dwi Prima
Selasa 14 Jan 2020, 19:38 WIB
Perilaku Oli McBurnie Dapat Peringatan dari FA

Oli McBurnie / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Striker Sheffield United, Oli McBurnie telah diperingatkan oleh FA untuk perilakunya yang dia lakukan terhadap penggemar Cardiff City pada hari Minggu (12/01).

Pemain berusia 23 tahun, yang terlihat mendukung mantan klubnya Swansea saat bermain imbang 0-0 di Cardiff, diingatkan akan tanggung jawabnya sebagai pemain sepak bola profesional oleh badan sepak bola Inggris (FA).

Berbagai foto muncul di media sosial menunjukkan McBurnie membuat 'gerakan tangan' yang 'kotor' terhadap pendukung Cardiff selama pertandingan melawan Swansea.

Pemain depan asal Skotlandia itu mencetak gol kemenangan untuk Sheffield United dalam kemenangan 1-0 di laga lanjutan Liga Premier mereka atas West Ham United, 48 jam sebelum ia menyaksikan laga Cardiff melawan Swansea.

McBurnie juga sempat tersorot memimpin nyanyian bagi para penggemar tandang selama kemenangan 3-1 Swansea atas QPR di stadion Kiyan Prince Foundation pada bulan Agustus.

McBurnie didatangkan Sheffield dari Swansea dan kecintaannya kepada klub asal Wales itu memang tidak tertandingi, dia sering kali menonton pertandingan Swansea secara langsung jika jadwal pertandingan memungkinkannya untuk pergi menonton tim masa kecilnya.

Namun sebelum kejadian McBurnie, tim Liga Dua Skotlandia, Cove Rangers mencoret nama gelandang Fraser Aird karena membuat gerakan ofensif terhadap penggemar Celtic selama Derby Old Firm pada tahun 2019.

Derby Old Firm terakhir memang berlangsung menegangkan, Rangers yang diasuh Steven Gerrard berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Celtic dalam pertemuan itu.

Artikel Tag: Premier League 2020, Sheffield United, Oli McBurnie

338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini