Pergi dengan Kepala Tegak, Perjalanan Slovakia di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Senin 01 Jul 2024, 16:56 WIB
Pergi dengan Kepala Tegak, Perjalanan Slovakia di Euro 2024

Slovakia via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Kesuksesan dalam olahraga sering kali diukur dalam sentimeter dan detik, meskipun Slovakia mungkin harus menyesali kemalangan mereka, The Reprezentácia meninggalkan Euro 2024 dengan kepala tegak dan banyak pengagum baru.

Tendangan salto yang menakjubkan pada menit ke-95 dari pemain Inggris, Jude Bellingham menggagalkan langkah Slovakia ke babak perempat final dan mencatat salah satu kemenangan paling terkenal dalam sejarah mereka, nasib mereka kemudian ditentukan oleh gol sundulan Harry Kane di babak tambahan.

Akan ada kekecewaan mendalam bagi tim Francesco Calzona karena mereka tidak dapat menyelesaikan tugas dalam waktu 90 menit, namun secara keseluruhan, ini adalah perjalanan yang bagus karena mereka lolos dari Grup E berkat kemenangan 1-0 atas Belgia dan hasil imbang 1-1 dengan Rumania.

Pelatih asal Italia, Calzona (55 tahun), belum pernah memiliki peran sebagai pelatih kepala sebelum mengambil alih pekerjaan di Slovakia pada tahun 2022, tetapi ia harus diberi penghargaan atas penggunaan bakat yang dimilikinya secara cerdik.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa bagi saya, ini merupakan suatu kebanggaan besar bisa melatih tim seperti itu. Grup yang fantastis, komitmen dan sikap yang unik. Saya cukup beruntung bisa bertemu orang-orang ini dan mereka memberi saya kepuasan yang luar biasa," kata Calzona.

The Reprezent├ícia menciptakan 50 percobaan tembakan ke gawang selama empat pertandingan mereka di Jerman, saat ini memiliki jumlah pemulihan bola terbanyak kelima (158) dari semua tim dan jumlah sapuan pertahanan tertinggi keempat (81).

Itu menunjukkan sebuah tim yang efisien dalam menyerang dan bertahan. Selain itu, tidak ada pemain dalam kompetisi ini yang telah menempuh jarak tempuh lebih jauh dari Lobotka, yang mencatatkan 50 kilometer.

Artikel Tag: Slovakia, EURO 2024, Francesco Calzona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pergi-dengan-kepala-tegak-perjalanan-slovakia-di-euro-2024
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini