Pergantian Sementara untuk Pemain yang Gegar Otak Tidak Akan Dilakukan

Penulis: Depe Ptr
Minggu 05 Mar 2023, 18:05 WIB
Pergantian Sementara untuk Pemain yang Gegar Otak Tidak Akan Dilakukan

Aymeric Laporter / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Anggota parlemen sepak bola telah mendukung keputusan mereka untuk tidak menerapkan pergantian sementara untuk pemain yang gegar otak, meskipun ada tekanan dari Liga Premier untuk melakukannya.

Pada pertemuan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) di London, presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu dengan eksekutif FA untuk membahas prospek uji coba pergantian sementara untuk pemain yang mengalami cedera gegar otak.

Klub-klub di Inggris saat ini diizinkan untuk membuat dua pengganti permanen di bawah uji coba yang sedang berlangsung, yang telah diperpanjang untuk memungkinkan lebih banyak data dikumpulkan.

Liga Premier telah mengirim surat ke IFAB untuk memperkenalkan pemain pengganti sementara, dengan 18 dari 20 klub mendukung.

Tapi IFAB telah memilih untuk tidak memihak Liga Premier, meskipun bersikeras prospek memperkenalkan uji coba untuk pemain pengganti sementara akan tetap di bawah 'peninjauan konstan'.

"Kami pikir, dan kami yakin berdasarkan keahlian medis dan bukan berdasarkan perasaan dan argumen, bahwa ini adalah cara terbaik untuk melindungi kesehatan para pemain," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino.

'Kami ingin melanjutkan tes ini, dan kemudian kami akan melihat apa kesimpulannya dengan tes ini.

"Itu sebabnya kami percaya bahwa jika ada risiko atau perasaan atau kemungkinan bahwa telah terjadi gegar otak atau masalah, maka lebih baik mengeluarkan pemain dan tidak mengambil risiko.

"Kami memutuskan untuk melakukan uji coba yang satu ini untuk melindungi kesehatan para pemain dan berdasarkan keahlian medis. Itu bukan pendapat saya atau orang lain."

Artikel Tag: FIFA, Gianni Infantino, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pergantian-sementara-untuk-pemain-yang-gegar-otak-tidak-akan-dilakukan
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini