Performa Tim-Tim Ligue 1 Dalam Mengonversi Penalti Musim Ini

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 28 Feb 2024, 18:30 WIB
Kylian Mbappe memiliki tingkat konversi enam penalti yang berhasil dari delapan percobaan di Ligue 1

Kylian Mbappe memiliki tingkat konversi enam penalti yang berhasil dari delapan percobaan (Foto: arabnews.pk)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis:Pada matchday 23 Ligue 1 akhir pekan lalu, delapan penalti diberikan, menghasilkan enam gol dan menandai jumlah penalti dan gol terbanyak dalam satu matchday musim ini.

Akhir pekan lalu, Ligue 1 mencatatkan tingkat keberhasilan konversi penalti sebesar 75 persen (enam dari delapan), namun persentase secara keseluruhan musim ini berada di posisi kedua terendah dalam satu dekade terakhir, saat ini berada di angka 72,5 persen.

Paris Saint-Germain dan Rennes berada di posisi teratas sebagai tim yang paling banyak mengonversi penalti musim ini, dengan keduanya sama-sama memiliki tujuh.

Kylian Mbappe memiliki tingkat konversi enam penalti yang berhasil dari delapan percobaan. Menyusul di belakang Mbappe adalah Benjamin Bourigeaud dari Rennes dan Teji Savanier dari Montpellier dengan keduanya memiliki rekor sempurna setelah berhasil mengonversi semua empat peluang tendangan penalti mereka.

Brest, Montpellier, dan Toulouse berada di belakang PSG dan Rennes dalam hal gol yang dicetak dari tendangan penalti, dengan empat gol.

FC Lorient adalah tim yang belum pernah mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan penalti sejauh musim ini. Sementara itu, AS Monaco termasuk di antara tim-tim yang baru mencetak satu penalti. Les Rouge et Blanc memiliki tingkat keberhasilan tendangan penalti terendah di liga, saat ini di angka 25 persen, setelah kembali gagal mengonversi peluang penalti akhir pekan ini saat melawan RC Lens.

Penjaga gawang merupakan faktor penting untuk menggagalkan tendangan penalti lawan. Musim ini, Marcin Bulka dari OGC Nice dan Lucas Chevalier dari LOSC Lille memimpin dalam hal kesuksesan menggagalkan tendangan penalti.

Bulka berhasil menggagalkan tiga dari lima tendangan penalti, sedangkan Chevalier telah menghentikan dua dari empat tendangan penalti.

Menepis tendangan penalti menawarkan peluang yang lebih baik untuk mencetak gol daripada permainan terbuka, namun, seperti yang ditunjukkan musim ini, itu bukan tugas yang mudah.

Artikel Tag: Ligue1, Kylian Mbappe, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-tim-tim-ligue-1-dalam-mengonversi-penalti-musim-ini
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini