Performa Juventus Kontra Udinese Bukanlah Sarriball, Klaim Sarri

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Jan 2020, 13:15 WIB
Performa Juventus Kontra Udinese Bukanlah Sarriball, Klaim Sarri

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain ciptakan gol gemilang ke gawang Udinese (image: Getty)

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri menjelaskan bahwa gol Juventus yang dihasilkan atas kerja sama Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain pada kemenangan dengan skor 4-0 atas Udinese, bukanlah Sarriball.

Il Bianconeri sukses melewati babak 16 besar Coppa Italia berkat sumbangan dwigol Dybala dan sebuah assist untuk Higuain, dengan satu gol lainnya dipersembahkan oleh Douglas Costa.

Gol pembuka pada laga tersebut diciptakan oleh Higuain, hasil dari kerja sama operan one-two yang dilakukan secara beruntun di lini pertahanan Udinese.

Publik menyebutnya sebagai permainan khusus milik Sarri yang dinamakan Sarriball, namun sang juru taktik berusia 61 tahun itu tersebut tidak mengakuinya demikian.

"Itu adalah gol indah yang langka, untuk melihat operan tiga atau empat kali seperti itu dalam kecepatan yang tinggi, itu senilai dengan harga tiket yang dibayarkan oleh penonton," kata Sarri sambil tersenyum kepada Rai Sport.

"Kalian yang menciptakan Sarrismo(Sarriball), itu bukanlah istilah yang saya ciptakan. Skuat Juve yang ini bukanlah dan tidak seharusnya menjadi Juve-nya Sarri. Ini adalah tim yang terdiri dari Cristiano Ronaldo, Dybala, Higuain, semua pemain penting yang membawakan kesuksesan kepada pelatih. Saya mencoba untuk memberikan kontribusi kecil, namun kami harus menghormati karakteristik dari para pemain kelas dunia ini.

"Saya suka melihat gol-gol seperti itu, dengan operan yang cepat, namun itu hanya bisa berhasil kepada para pemain dengan kualitas teknik yang hebat. Tim ini memilikinya. Saya bahagia dengan cara kami bekerja, namun skuat ini memiliki potensi untuk melakukan hal yang lebih. Mari katakan bahwa kami mampu meraih hasil dengan performa yang menciptakan masa depan yang lebih baik."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini