Performa Dianggap Turun, Posisi Marquinhos Sebagai Kapten PSG Tetap Aman

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 18 Sep 2022, 08:00 WIB
Marquinhos dan Christophe Galtier

Marquinhos dan Christophe Galtier (Foto: lookcharms.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pelatih Paris Saint-Germain Christophe Galtier menegaskan bahwa posisi kapten klub tetap akan dipegang oleh Marquinhos dan tidak sependapat dengan anggapan bahwa performa sang bek sedang menurun.

Berbicara dalam konferensi persnya menjelang pertandingan Paris Saint-Germain melawan Lyon pada Minggu (18/9/2022), Christophe Galtier secara khusus ditanya tentang penurunan performa Marquinhos akhir-akhir ini. Pria berusia 56 tahun itu menjelaskan bahwa dia tidak melihat pria asal Brasil itu, yang telah memasuki tahun kesepuluhnya di Paris, tidak dalam performa terbaiknya dan membantah bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk melucuti ban kapten sang bek.

“Dalam hal kapten, saya tidak pernah berpikir untuk melucutinya. Dia tahu segalanya. Dia bisa berbicara, dia tidak tercela. Dia tahu kapan dia bisa datang menemui saya untuk berbagi sudut pandang tertentu. Saya memiliki beberapa koresponden di lapangan – Sergio Ramos, Presnel Kimpembe, semua orang mengambil bagian dalam skuad,” kata Galtier.

“Dalam hal penampilannya, saya terkejut dengan analisis Anda. Saya tidak setuju dengan itu. Dia harus terbiasa dengan sistem baru [formasi tiga bek],” tambahnya.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan di PSG, Galtier lebih memilih untuk menggunakan formasi tiga bek. Sedangkan di era kepelatihan sebelumnya di bawah Mauricio Pochettino, mereka terbiasa bermain dengan empat bek. Oleh karena itu, mereka butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan formasi baru tersebut termasuk Marquinhos.

Artikel Tag: marquinhos, Paris Saint-Germain, Christophe Galtier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-dianggap-turun-posisi-marquinhos-sebagai-kapten-psg-tetap-aman
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini