Performa Bukayo Saka Dalam Kekalahan Inggris dari Hungaria Tuai Pujian

Penulis: A Mahfuda
Senin 06 Jun 2022, 22:49 WIB
Bukayo Saka (Sumber: Getty)

Bukayo Saka (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Michael Owen memuji penampilan mengesankan Bukayo Saka sebagai pemain pengganti, meskipun Timnas Inggris tampil mengecewakan dalam kekalahan mereka dari Hungaria pada Sabtu (4/6) kemarin di Liga Bangsa-Bangsa.

Three Lions mengawali kompetisi antar negara tersebut dengan cara terburuk. Mereka ditekuk 1-0 oleh Hungaria di Budapest berkat gol penalti tim tuan rumah pada babak kedua.

Penalti tersebut diberikan setelah Reece James melanggar Zsolt Nagy di dalam kotak terlarang, yang kemudian sukses dikonversi oleh Dominik Szoboszlai.

Bukayo Saka sendiri masuk sebagai pemain pengganti pada pergantian babak dan pemain Arsenal tersebut mampu memberikan banyak ancaman di sepertiga akhir.

Salah satu momen terbaiknya adalah ketika ia berlari kencang ke arah gawang dan melepaskan tembakan. Sayang, bola berhasil diselamatkan kiper lawan Petr Gulacsi.

Michael Owen pun melontarkan pujian untuk Saka seusai pertandingan.

“Itu adalah lari yang sangat bagus, saya pikir dia sebenarnya cukup mengesankan, Saka, ketika dia masuk,” kata mantan striker Liverpool dan Inggris tersebut kepada Channel 4.

“Saya pikir dia akan kesulitan untuk mencetak gol dari sudut itu dan dia tidak bisa mendapatkan kecepatan yang cukup dalam menembak.”

Jerman akan menjadi lawan berikutnya bagi Inggris dan untuk pertandingan tersebut Owen memperkirakan bakal ada susunan starting line-up yang berbeda.

“Pasti akan ada starter yang berbeda melawan Jerman. Dalam skuad saat ini akan ada sedikit rotasi dalam tim. Beberapa pemain datang dari bangku cadangan hari ini dan itu akan menyarankan beberapa dari mereka akan mulai,” imbuhnya.

“Saya ingin melihat Inggris memulai dengan identitas asli. Semua tim top di seluruh Eropa memiliki identitas asli dan saya ingin melihat itu keluar di pertandingan mendatang.”

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-bukayo-saka-dalam-kekalahan-inggris-dari-hungaria-tuai-pujian
1227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini