Performa Borneo FC Belum Stabil, Milo Fokus Benahi Konsentrasi Pemain

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Agu 2022, 01:00 WIB
Laga Barito Putera kontra Borneo FC di pekan kedua Liga 1

Laga Barito Putera kontra Borneo FC di pekan kedua Liga 1/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Performa Borneo FC dalam dua pertandingan awal Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 masih belum stabil. Hal itu terlihat dari hasil satu kemenangan dan satu kekalahan yang harus diterima tim berjuluk Pesut Etam itu.

Di pertandingan pertama, Borneo FC sukses memetik kemenangan dengan skor 3-0 atas tim kuat Arema FC yang merupakan juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Sayang, di pertandingan kedua, mereka harus takluk dari tuan rumah Barito Putera dengan skor 3-1, Sabtu (30/7) lalu.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija menyebut bahwa pihaknya langsung bergerak cepat setelah takluk Barito Putera. Dia menilai, pemainnya mudah kehilangan fokus sehingga gampang kebobolan.

"Tidak karena kelelahan dan itu bukan alasan. Pemain hanya kurang fokus dan kami berusaha memperbaiki," ucap Milo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Permasalahan lain yang juga akan diperbaiki ialah lini depan. Sebab melawan Barito Putera, Matheus Pato dan kawan-kawan cukup minim peluang yang dapat mengancam lini pertahanan tim lawan.

"Permainan tidak bagus karena serangan buntu. Sering kehilangan bola di lini tengah. Masih cukup waktu memperbaiki semua permasalahan," terangnya.

Untuk pertandingan kontra Persib Bandung, Minggu (7/8) nanti, Milo kembali menargetkan kemenangan. Dia berusaha memberikan tiga poin untuk masyarakat dan suporter Samarinda yang selalu memberi dukungan di kandang.

"Kami akan maksimalkan laga kandang. Sekaligus menjadi momen kebangkitan tim setelah hasil buruk sebelumnya," imbuh Milo.

Kemenangan wajib didapat Borneo FC jika ingin bersaing di papan atas. Namun perjuangan dipastikan tak mudah karena Persib Bandung juga berusaha mencuri poin di Stadion Segiri, setelah di dua pertandingan awal hanya mampu meraup satu poin. Hasil seri 2-2 kontra Bhayangkara FC dan kekalahan 1-3 dari Madura United.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Barito Putera, Milo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-borneo-fc-belum-stabil-milo-fokus-benahi-konsentrasi-pemain
958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini