Perbedaan Taktik Hans Flick dan Julian Nagelsmann? Ini Jawaban Musiala

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Jun 2022, 14:00 WIB
Julian Nagelsmann

Jamal Musiala dengan Jersey Timnas Jerman (Sumber: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans Flick dan Julian Nagelsmann disebut sebagai pelatih terbaik yang dimiliki oleh Jerman, tentunya tanpa mengkerdilkan kemampuan pelatih Negeri Panzer lainnya. Baik Flick atau pun Nagelsmann memiliki taktik yang berbeda-beda untuk mempersembahkan kemenangan bagi tim besutannya.

Perbedaannya itu pun begitu dirasakan oleh gelandang andalan Bayern Munich, Jamal Musiala. Pemain yang masih berusia 19 tahun itu pernah merasakan tangan dingin Hans Flick ketika sang pelatih masih membesut Die Bavarian pada musim 2020/21 yang lalu, sebelum akhirnya mengambil alih tugas sebagai pelatih Timnas Jerman usai gelaran Piala Eropa 2020 (2021).

Musiala juga kembali ditangani oleh Flick ketika bergabung bersama Timnas Jerman. Oleh sebab itu, ia paham betul mengenai taktik yang sering digunakan oleh Hans Flick, di mana pendekatan strategi yang dilakukannya berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Julian Nagelsmann, yang kini menjadi pelatihnya di Bayern Munich.

“Kami memainkan permainan yang sangat menyerang dengan Julian Nagelsmann di Bayern, terkadang dengan hanya tiga pemain di lini belakang dan banyak penyerang di depan. Ini semua tentang kontrol, penguasaan bola, tetapi juga counter-pressing yang bagus untuk merebut kembali bola segera setelah kehilangannya,” kata Jamal Musiala, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Gaya bermain Hansi Flick dengan Jerman lebih agresif, seperti ketika dia masih menangani Bayern. Kami ingin merebut bola kembali ke atas lapangan untuk memulai serangan. Itu juga berarti lawan semakin jauh dari gawang. Kami banyak melatih tekanan tinggi dalam latihan,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Hans Flick, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perbedaan-taktik-hans-flick-dan-julian-nagelsmann-ini-jawaban-musiala
1121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini