Perbedaan Antara Arsenal dan MU di Mata Shearer

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Des 2018, 11:25 WIB
Perbedaan Antara Arsenal dan MU di Mata Shearer

Jose Mourinho dan Unai Emery (Foto: Ilustrasi Liga Olahraga)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer, menilai atmosfer tim yang tercipta di Manchester United dan Arsenal sangat bertolak belakang. Di mata Shearer, para pemain The Gunners tampak sangat mendukung kinerja Unai Emery dan hal itu diklaimnya tak terlihat di MU.

Manchester United sendiri akan menghadapi laga cukup berat pada lanjutan game week ke-15 Premier League dengan menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB. Jelang laga panas ini, nyatanya kedua tim akan tampil dengan bekal yang sangat berbeda.

Tengok saja MU yang hingga kini lajunya masih tersendat-sendat yang membuat mereka sampai pekan ke-14 masih menghuni posisi ketujuh di tabel klasemen dengan 22 poin. Kondisi tersebut semakin diperparah lantaran dalam tiga laga terakhir mereka di Premier League harus berakhir tanpa kemenangan.

Kondisi berbeda justru tengah diperlihatkan oleh The Gunners. Pasalnya hingga pekan ke-14, Mesut Ozil dkk masih nyaman di posisi keempat. Bahkan mereka tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir di semua kompetisi di mana 15 diantaranya berakhir dengan kemenangan. Salah satunya ketika mempermak Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Shearer sendiri mengakui jika kondisi yang dialami oleh kedua tim di awal musim ini sangat kontras. Shearer melihat para pemain Arsenal sangat mendukung kinerja Emery, namun hal tersebut sama sekali tak terlihat dengan Jose Mourinho bersama Setan Merah di awal musim ini.

"Perbedaan terbesarnya adalah para pemain Arsenal terlihat menikmati bermain untuk manajer mereka. Untuk saya tidak terlihat kalau para pemain United secara khusus senang bermain untuk Mourinho, dan itu ditunjukkan dalam penampilan mereka," ujar Shearer kepada BBC.

"Kenapa? Well, dia sudah memegang klub sejak musim panas 2016. Tapi ketika saya menonton United, saya tidak melihat sebuah pola atau sistem permainan yang bisa diidentifikasi para pemain."

"Saya tahu mereka punya masalah cedera dan Mourinho harus mengutak-atik timnya. Tapi itu juga dialami klub-klub lain, termasuk Arsenal, tapi mereka berhasil melakukannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Alan Shearer, Jose Mourinho, Unai Emery, Manchester United, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perbedaan-antara-arsenal-dan-mu-di-mata-shearer
1064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini