Perbaikan di Sentuhan Akhir Jadi Perhatian Stefano Beltrame

Penulis: M. Aldi
Jumat 17 Mei 2024, 08:30 WIB
Gelandang serang Persib, Stefano Beltrame

Stefano Beltrame ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Evaluasi penyelesaian akhir harus dilakukan Persib jelang laga leg kedua babak semifinal. Stefano Beltrame menyebut penting untuk lebih tenang memanfaatkan peluang di depan gawang.

Finishing touch jadi kendala bagi Maung Bandung di laga leg pertama melawan Bali United. Beberapa kans bisa dihadirkan namun cuma satu gol yang dihasilkan dan membuat tim harus puas dengan hasil imbang.

Gelandang serang asal Italia ini menyebut bahwa di laga yang digelar pada 14 Mei 2024 tersebut, kiper Serdadu Tridatu memang tampil bagus. Adilson Maringa jadi pahlawan karena penyelamatannya termasuk saat menahan penalti David da Silva.

"Ya terkadang di sepakbola hal seperti itu bisa saja terjadi dan penjaga gawang Bali juga menjalani malam yang luar biasa," ujar Stefano ketika diwawancara di Bandung, Kamis (16/5).

Menurutnya secara permainan, Persib sudah tampil bagus dan menciptakan peluang yang banyak. Tinggal bagaimana pemain lebih jitu dalam menuntaskan kans yang tercipta dan itu harus diasah di masa persiapan.

"Jadi terkadang, ada kegagalan dalam sepakbola dan kami juga harus melanjutkan (performa) seperti ini, dengan cara ini. Kami harus percaya diri, tenang dan jangan terlalu emosional. Saya rasa semuanya harus mengerahkan segalanya di hari Sabtu," jelasnya.

Dengan waktu persiapan yang singkat, Stefano punya rasa optimis timnya akan siap untuk menjamu lawannya dan meraih kemenangan. Karena Persib juga di laga leg pertama tidak tampil buruk dan banyak memberi ancaman.

"Kami harus melakukan persiapan yang bagus, karena ini belum berakhir. Saya rasa kami menjalani laga yang bagus di Bali dan kami pantas mendapat lebih. Maksud saya, kami harusnya bisa meraih kemenangan," ujar dia.

Sayangnya banyak peluang disia-siakan dan dari Bali United bisa memanfaatkan kelengahan itu. Beruntung mentalitas pemain cukup kuat untuk tetap berjuang di sisa laga dan menyamakan angka di injury time babak kedua.

"Tapi pada akhirnya kami bermain imbang karena kami tak pernah menyerah. Mentalitas kami harus kuat dan pada Sabtu nanti akan menjadi laga kedua, kami harus mengerahkan segalanya," tukas Stefano.

Laga leg kedua semifinal championship series Liga 1 2023/2024 ini akan digelar pada 18 Mei 2024. Persib kini akan balik bertindak sebagai tuan rumah dengan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai markas.

Artikel Tag: Stefano Beltrame, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perbaikan-di-sentuhan-akhir-jadi-perhatian-stefano-beltrame
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini