Perayaan Hari Raya Galungan tak Ganggu Persiapan Bali United

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Agu 2023, 03:30 WIB
Skuat Bali United siap hadapi Persib Bandung/foto dok

Skuat Bali United siap hadapi Persib Bandung/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United bersiap menghadapi laga yang tidak mudah saat bertandang ke markas Persib Bandung pada laga pekan ke-6 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8) malam pukul 19.00 WIB.

Dalam masa persiapan menghadapi laga penting kontra Persib Bandung tersebut, sejumlah pemain Bali United yang beragama Hindu merayakan Hari Raya Galungan.

Menanggapi hal itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan semua pemain yang terpilih akan tetap bertolak ke Bandung meski tengah merayakan Hari Raya Galungan.

Dia menekankan soal sikap profesionalisne kepada seluruh pemainnya. Sebanyak 21 pemain terbaik Serdadu Tridatu telah tiba di Bandung untuk siap menghadapi Maung Bandung di GBLA.

"Tim saat ini memang punya banyak pemain beragama Hindu. Mereka harus tetap profesional, sebab kita punya jadwal pertandingan," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Mereka harus punya fokus juga saat ini main lawan Persib," imbuhnya.

Sementara untuk persiapan tim menghadapi Persib Bandung, Teco mengaku hanya fokus pada dua hal yakni recovery dan taktikal tim. Apalagi mereka baru saja menghadapi duel yang cukup sengit melawan Dewa United FC pada pekan ke-5 Liga 1 musim 2023/2024 lalu sehingga dia tidak ingin membebani pemain dengan materi latihan yang intensitasnya tinggi.

Teco mengakui kemenangan dari Dewa United FC yang menjadi kemenangan ketiga secara beruntun Bali United membuat kepercayaan diri dan motivasi Ricky Fajrin dan kawan-kawan kembali meningkat. Hal itu akan menjadi modal bagus jelang menghadapi Persib Bandung.

"Kondisi pemain bagus dan pemain senang. Semua pemain tetap kerja keras buat tetap punya hasil positif lawan Persib," pungkasnya.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, persib bandung, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perayaan-hari-raya-galungan-tak-ganggu-persiapan-bali-united
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini