Perayaan 45 Tahun Atletico Madrid Jadi Juara Dunia Antar Klub

Penulis: Vina Enza
Sabtu 11 Apr 2020, 10:51 WIB
Perayaan 45 Tahun Atletico Madrid Jadi Juara Dunia Antar Klub

Skuat Atletico Madrid yang memenangkan gelar juara Piala Intercontinental 1975 lalu (foto:tft)

Berita Liga Spanyol: Genap 45 tahun lalu Atletico Madrid menjadi juara dunia di hadapan para pendukungnya yang memenuhi Estadio Vicente Calderon untuk menyaksikan tim kesayangan mereka memenangi leg kedua atas wakil Argentina, Independiente di perhelatan Intercontinental Cup.

Satu bulan setelah leg pertama dimainkan di Buones Aires di mana gol tunggal kemenangan juara Argentina tersebut dipersembahkan oleh Agustin Balbuena dan bekal kemenangan 1-0 di kandang menyertai Independiente menuju leg kedua yang berlangsung 10 April 1975.

Atletico Madrid saat itu menurunkan starting line-up yang terdiri dariJose Pacheco, Francisco Melo, Ramon Heredia, Eusebio, Jose Luis Capon, Adelardo, Alberto Fernandez, Javier Irureta, Francisco Aguilar, Jose Garate dan Ruben Ayala dengan Ignacio Salcedo tampil sebagai pemain pengganti.

Irureta menyamakan kedudukan secara agregat setelah turun minum dan Ayala mencetak gol kemenangan di lima menit menjelang pertandingan berakhir. Tuan rumah berhasil meraih Piala Intercontinental dengan kemenangan agregat 2-1 atas wakil Argentina tersebut di hadapan 65.000 penonton yang memadati Vicente Calderon.

Sementara Miguel Reina, Domingo Benegas, dan Heraldo Becerra yang semuanya tampil di leg pertama tidak dipilih oleh pelatih Luis Aragones untuk menghadapi leg kedua, namun semuanya layak mendapatkan pujian.

Setelah kalah di final Piala Eropa kontra Bayern Munich setahun sebelumnya, kemenangan tersebut sangat berguna untuk melupakan rasa sakit yang dirasakan oleh generasi emas di sepanjang sejarah klub Atletico Madrid.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Independiente, Intercontinental Cup

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini